Ada KTA PDIP dalam Dompet Pria yang Ditemukan Tewas di Selokan Pesanggrahan

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Polisi menemukan dompet berisi identitas milik M (33),┬ápria yang ditemukan tewas di selokan Jalan Pesanggrahan Raya, Jakarta Selatan, Senin (30/1/2023) pagi.

Read More

Selain KTP, terdapat juga kartu tanda anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang sama dengan nama korban.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Nazirwan mengatakan, sampai saat ini penyidik masih mendalami prihal KTA PDIP tersebut.

“Masih dilidik dulu ya. Nanti saya pastikan, saya cek dulu,” kata Nazirwan saat dikonfirmasi, Senin.

Nazirwan mengatakan bahwa penyidik belum memberikan keterangan detail mengenai KTA PDIP atas nama korban.

Namun, Nazirwan memastikan bahwa di dalam dompet yang sama juga terdapat identitas berupa KTP.

“Kalau untuk itu laporan tidak sampai merinci. Kita hanya melaporkan identitas saja. Saya tidak begitu perhatikan kalau ada kartu (KTA PDIP) ini. Tapi kalau identitas, ada,” ucap Nazirwan.

Kronologi Penemuan Mayat di Selokan Pesanggrahan, PPSU Curiga Ada Motor di Pinggir Jalan sejak Subuh

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary menjelaskan, korban ditemukan tewas pada Senin sekitar pukul 06.00 WIB.

Korban pertama kali ditemukan oleh petugas penanganan sarana dan prasarana umum (PPSU) Kecamatan Pesanggrahan.

“Saat itu saksi menemukan ada satu unit motor sudah terparkir di pinggir jalan pada pukul 04.15 WIB. Saksi saat itu hendak absen di kantor kecamatan untuk bekerja,” ujar Ade pada Senin.

Polisi Selidiki Penyebab Kematian Pria yang Tewas di Selokan Kawasan Pesanggrahan

Setelahnya, petugas PPSU itu bekerja menyapu Jalan Pesanggrahan. Namun, di tengah rutinitas kerjanya saat itu, saksi dikejutkan dengan jenazah yang tergeletak di selokan.

“Kendaraan tersebut masih ada di lokasi tidak bergeser. Dan menemukan mayat dalam kondisi telungkup di dalam saluran air. Penemuan mayat tersebut langsung menghubungi pihak kepolisian,” ucap Ade.

Ade mengemukakan, berdasarkan keterangan saksi di lokasi, jasad korban ditemukan dalam keadaan telungkup.

Adapun penyebab kematian sampai saat ini masih diselidiki Penyidik Polsek Pesanggrahan dan Polres Metro Jakarta Selatan.

“Dugaan penyebab korban meninggal dunia masih dalam proses penyelidikan. Kami sudah melakukan olah TKP dan korban dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati,” ucap Ade.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Ada #KTA #PDIP #dalam #Dompet #Pria #yang #Ditemukan #Tewas #Selokan #Pesanggrahan

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts