Man City Vs Real Madrid: Sterling dkk Tak Gentar dengan Sejarah Hebat Los Blancos

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Penyerang Manchester City, Raheem Sterling, mengaku tak gentar menghadapi Real Madrid. Dia bersama rekan-rekannya siap bertarung dengan tim penuh sejarah tersebut.

Read More

Manchester City akan bersua Real Madrid dalam laga semifinal Liga Champions 2021-22. 

Man City lebih dulu menjamu tim berjulukan Los Blancos itu di Stadion Etihad, Selasa (26/4/2022) atau Rabu dini hari WIB, pada leg pertama.

Pekan berikutnya, giliran Man City tandang ke Santiago Bernabeu untuk memainkan leg kedua.

Berbicara fakta di Liga Champions, Man City tidak ada apa-apanya karena tim berjulukan The Citizens tersebut belum pernah juara.

Bandingkan dengan Real Madrid, yang sudah 13 kali mengangkat trofi kuping besar itu.

Meski demikian, Sterling mengaku tak gentar. Dengan sedikit pengalaman yang sudah diraih, pemain internasional Inggris tersebut siap menjegal sang raksasa Liga Champions.

“Kami tahu, bukanya hanya dari penampilan musim ini tetapi yang dulu dan dari catatan sejarah, bahwa mereka sangat luar biasa dalam kompetisi ini,” ujar Sterling dikutip dari situs resmi Man City.

“Mereka hebat dalam mencetak gol larut tetapi kami juga mempunyai pemain yang melewati laga tensi tinggi dan tahu cara mengatasi hala tersebut. Saya pikir kami akan baik-baik saja dalam laga nanti.”

“Setiap musim kami selalu menjadi tim penantang untuk memperebutkan trofi penting. Liga Champions adalah satu-satunya yang belum kami capai dan itu fokus kami sekarang.”

Man City maju ke semifinal setelah melewati laga melelahkan melawan Atletico Madrid. The Citizens menyingkirkan rival sekota Real Madrid itu dengan agregat 1-0.

Sementara itu, Real Madrid menaklukkan wakil Inggris, Chelsea.

Setelah menang 3-1 di Stamford Bridge, Real Madrid kalah 2-3 di Santiago Bernabeu. Meski demikian, Real Madrid berhak lolos dengan agregat 5-4.

Man City dan Real Madrid sudah bertemu enam kali bertemu di pentas Eropa. Hasilnya, mereka sama-sama dua kali menang dan dua kali pula laga berakhir imbang.

Pertemuan pertama terjadi pada Liga Champions musim 2012-13. Real Madrid menang 3-2 pada laga pertama Grup D, sebelum Man City menahan imbang 1-1 di Etihad.

Musim 2015-16, kedua tim bertemu pada babak semifinal. Leg pertama di Etihad berakhir imbang 0-0 sebelum Real Madrid menang 1-0 di Santiago Bernabeu.

Dalam dua pertemuan terakhir, Man City superior. Itu terjadi pada Liga Champions musim 2019-20 di mana tim besutan Pep Guardiola menang selalu menang 2-1 saat di kandang maupun tandang pada babak 16 besar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Man #City #Real #Madrid #Sterling #dkk #Tak #Gentar #dengan #Sejarah #Hebat #Los #Blancos #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts