Bantuan Ambulans dari IMIP untuk Selamatkan Hidup Rakyat Bahodopi

  • Whatsapp
bantuan ambulans dari PT IMIP

Kebutuhan masyarakat, terutama di sektor kesehatan yang kini sangat dekat dengan kehidupan masyarakat di masa pandemi selalu menjadi fokus utama PT IMIP (Indonesia Morowali Industrial Park). Dan kali ini, PT IMIP kembali memberikan bantuan di bidang kesehatan yaitu dua unit ambulans yang diberikan untuk dua desa di Kecamatan Bahodopi yaitu Desa Fatufia dan Desa Bahomakmur. 

Pasalnya seiring pertambahan penduduk di kecamatan Bahodopi, beberapa wilayah sudah mulai kewalahan untuk mengakomodir panggilan darurat dari masyarakat. Dan PT IMIP memberikan apa yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat desa Fatufia dan desa Bahomakmur yaitu ambulans.

Read More

Bantuan ini diserahkan langsung oleh PT IMIP di Kantor Kecamatan Bahodopi pada hari Kamis (10/3/2022) dan disaksikan oleh Sekretaris Camat Bahodopi, Arsan.

Pihak manajemen PT IMIP yaitu Koordinator Divisi Community Development dan CSR (Comdev CSR) Departemen External PT IMIP, Raden Tommy A Prayogo mengatakan bahwa sektor kesehatan selalu menjadi fokus utama dalam kegiatan CSR PT IMIP, “Kepedulian perusahaan kepada masyarakat akan selalu menjadi fokus utama di setiap program CSR, khususnya pada sektor kesehatan.” ujar Tommy.

Lebih lanjut, Tommy berharap program CSR yang dicanangkan oleh PT IMIP dapat dirasakan langsung manfaatnya bagi masyarakat Morowali. Seperti bantuan unit ambulans untuk masyarakat Kecamatan Bahodopi ini. Sudah lama masyarakat desa menginginkan fasilitas ambulans.

“Jadi ada bentuk CSR yang kita luncurkan yang setiap tahunnya dikelola langsung oleh masyarakat desa. Untuk sementara kita melihat yang membutuhkan dulu. Fatuma dan Bahomakmur,” kata Tommy

Tommy juga menjelaskan bahwa ambulans ini nantinya akan 100 persen dikelola pemerintah desa Fatufia dan Bahomakmur. Dan kedepannya, desa- desa lainnya yang ada kecamatan Bahodopi akan mendapatkan bantuan kesehatan berupa ambulans atau tergantung dari pengajuan tiap desa tentang barang apa yang paling dibutuhkan.

“Tidak menutup kemungkinan desa-desa di Kecamatan Bahodopi yang lain juga akan mendapatkan hal yang sama, tergantung dari pengajuan mereka nantinya. Dan ambulans ini 100 persen akan dikelola oleh pemerintah desa,” urai Tommy.

Apresiasi Kades Fatufia dan Kades Bahomakmur

bantuan ambulans PT IMIP

Sedangkan dari pihak kepala desa Fatufia yaitu H Muhammad sangat mengapresiasi dan merespons baik atas dukungan serta bantuan dari pihak PT IMIP. Berita bantuan ini, diharapkan pelayanan kesehatan masyarakat selanjutnya bisa meningkat lebih baik. 

Kepala desa Fatufia juga mengatakan meski ambulans ini 100 persen akan diperuntukkan ke desa Fatufia, namun jika ada masyarakat desa lain yang membutuhkan tentunya mereka bisa menggunakan fasilitas ini.

Sedangkan kades Bahomakmur, Sutarni juga mengatakan bahwa bantuan ambulans dari PT IMIP ini bisa bermanfaat bagi masyarakat desa Bahomakmur. Dan senada dengan Kades Fatufia, ambulans ini juga bisa digunakan untuk warga dari desa selain desa Bahomakmur.

“Saya sudah sampaikan sama warga saya, ke depannya kita pastikan tak ada lagi ibu-ibu hamil yang melahirkan di rumah. Sudah ada ambulan yang siap mengantar mereka ke pusat layanan terdekat untuk mendapat perawatan dari tenaga kesehatan,” kata Sutarni.

Related posts