Tottenham Vs Brentford: Antonio Conte Siap Main “Sulap” Lagi

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Laga Tottenham vs Brentford bisa memunculkan kesempatan bagi Antonio Conte untuk menunjukkan “ilmu sulapnya”.

Read More

Laga derbi London antara Tottenham vs Brentford tersaji pada pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (2/12/2021) pukul 02.30 WIB.

Partai melawan Brentford bisa memunculkan kesempatan bagi Conte untuk memulai eksperimennya.

Dalam konferensi pers jelang duel kontra Brentford, Conte menyebut rencana menjadikan Steven Bergwijn sebagai pelapis untuk tombak utama tim, Harry Kane.

Selama ini, Steven Bergwijn. lebih dikenal sebagai penyerang sayap atau second striker ketimbang bomber utama.

Conte memang punya rekam jejak kesuksesan kala memainkan seorang pemain di luar posisi ideal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebut saja Christian Eriksen yang diminta bermain lebih ke belakang dan “disulap” Conte menjadi regista alias deep-lying playmaker ketika Inter Milan menjuarai Liga Italia 2020-2021.

Kekuatan “sulap” Conte juga terlihat saat dirinya mengantar Chelsea juara Liga Inggris 2016-2017. Kala itu ia mengubah Victor Moses yang sebelumnya dikenal sebagai pemain sayap murni, menjadi seorang bek sayap dalam sistem 3-4-3.

Patut dicatat, saat bersama Conte pula Ivan Perisic terlihat begitu nyaman memerankan tugas sebagai bek sayap Inter Milan pada musim 2020-2021. Padahal, sebelumnya Perisic lebih akrab mentas sebagai sayap murni atau penyerang pendukung. 

Di Tottenham, Conte melihat Steven Bergwijn lebih pas muncul sebagai pelapis Harry Kane ketimbang Son Heung-min.

Conte merasa pada beberapa laga ke depan, Harry Kane perlu mendapatkan jatah istirahat, seiring jadwal padat Spurs sampai akhir tahun.

“Di masa lalu, saya melihat Son bermain sebagai pemain nomor 9. Sejujurnya, saya lebih suka melihat Son mentas sebagai pemain nomor 10,” kata Conte dikutip dari London Evening Standard.

“Saya suka memiliki titik referensi seperti pemain nomor 9. Steven berlatih dan kami menempatkannya di posisi strike dan juga pada tiga posisi ofensif lain,” kata Conte.

Menilik niatan itu, tentu terbuka kemungkinan bagi Steven Bergwijn untuk masuk sebagai pemain pengganti Harry Kane di tengah laga kontra Brentford.

“Steven akan menjadi opsi bagus pada hari di mana saya ingin mengistirahatkan Harry,” tutur Conte menambahkan.

Tottenham asuhan Antonio Conte memang dihadapkan dengan jadwal padat. Termasuk duel kontra Brentford, Spurs akan memainkan 10 laga dalam rentang 30 hari ke depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Tottenham #Brentford #Antonio #Conte #Siap #Main #Sulap #Lagi #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts