Pencuri Tas Berisi Uang Rp 8 Juta di RS Harapan Kita Seorang Residivis

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Pencuri tas berisi uang dan barang berharga di Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita berinisial A adalah seorang residivis.

Read More

“A terlibat kasus pencurian dengan kekerasan di Jakarta Barat pada 2010 dan sudah menjalani hukuman,” ujar Wakil Kepala Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Polisi Niko Purba, dikutip dari¬†Antara,¬†Jumat (17/12/2021).

Setelah menjalani hukuman penjara, pelaku lalu sempat bekerja sebagai relawan Covid-19 di RS Harapan Kita sebagai sopir ambulans.

A pun berhenti dari pekerjaannya sebagai sopir ambulans beberapa bulan yang lalu dan memilih melakukan aksi pencurian demi memenuhi kebutuhan hidup.

Karena aksinya, A ditangkap petugas di rumah indekos kawasan Pedongkelan, Cengkareng Jakarta Barat, Jumat dini hari.

Petugas juga mengamankan beberapa barang bukti seperti pakaian yang dipakai A saat mencuri dan sepeda motor yang dia gunakan menuju lokasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Atas perbuatannya, A dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukum tujuh tahun kurungan penjara.

Sebelumnya, Kepala Unit Reserse Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat AKP Avrilendy menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Selasa (7/12/2021) dini hari.

Kala itu, pelaku sempat masuk ke dalam parkiran menggunakan sepeda motornya.

Setelah itu, pelaku langsung berjalan ke arah masjid dan mendapati sebuah tas diletakkan di dekat pemiliknya yang sedang tidur.

Di saat korban sedang tertidur, pelaku perlahan mendekati korban dan mengambil tas berwarna hitam tersebut.

“Si korban dan keluarga di situ, mungkin dia lagi istirahat di mushola itu lalu ketiduran, terus pelaku ambil tas korban,” kata Avrilendy.

Avrilendy melanjutkan pelaku berhasil menggondol uang sebesar Rp 8 juta dan beberapa barang berharga lain yang ada di dalam tas tersebut.

Korban pun baru menyadari barang bawaannya hilang setelah terbangun dari tidurnya. Mereka langsung melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Pencuri #Tas #Berisi #Uang #Juta #Harapan #Kita #Seorang #Residivis #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts