Kabar Baik, Women Star League Season 4 Akan Segera Digelar

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Seusai sukses dengan perhelatan Woman Star League (WSL) di tiga musim sebelumnya dan mendapatkan gelar sebagai kompetisi Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) perempuan profesional terbesar di Indonesia dan South East Asia (SEA).

Read More

Indonesia Gaming League di bawah naungan 1011 Event kembali menggelar Woman Star League Season 4.

Lewat postingan di Instagram resminya, pihak WSL secara resmi mengumumkan peluncuran event lewat video trailer yang diunggahnya.

Pada gelaran yang keempat ini, Woman Star League bekerja sama dengan platform streaming Booyah, untuk menyiarkan secara langsung WSL Season 4.

Naomi Junita selaku Producer dari BOOYAH! Live Indonesia memastikan kerja sama yang dilakukan dengan WSL Season 4 kali ini.

“Platform BOOYAH! hadir sebagai wadah inklusif yang bertujuan untuk menyatukan komunitas game untuk dapat berkumpul, berkolaborasi, dan berkarya bersama.”

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kerja sama dengan WSL Season 4 sejalan dengan misi kami untuk menjangkau lebih banyak orang dan dapat memberikan lingkungan khusus bagi mereka untuk berkreasi.”

Perhelatan WSL Season 4 kali ini juga mendapatkan banyak dukungan oleh beberapa brand yang telah memiliki nama baik di masing-masing bidang, di antaranya adalah Lita sebagai mitra resmi SteelDiplomacy sebagai penyedia kursi gaming resmi.

Selain SteelDiplomacy, terdapat juga SteelSeries sebagai penyedia peralatan gaming resmi dan juga berkesempatan untuk berkolaborasi dengan Tracker ID yang berperan dalam pembuat merchandise resmi WSL musim ini.

Melalui gelaran WSL yang telah berjalan selama tiga musim, 1011 Event telah berhasil menggelar turnamen Mobile Legends dengan pencapaian yang menakjubkan.

Pertama kalinya digelar pada 2020 dengan tajuk Woman Star League Invitational, di mana dari turnamen tersebut berhasil melahirkan banyak atlet esports wanita berbakat dan berkualitas.

Selain itu, event WSL Season 3 juga berhasil mendapatkan tontonan paling banyak dengan jam tayang terbesar dibandingkan dengan turnamen esports khusus wanita lainnya di dunia, event ini berhasil menarik 23 Juta lebih pasang mata berdasarkan data dari Esports Charts.

Kesuksesan 1011 Event menyelenggarakan WSL tentunya tidak perlu diragukan lagi. WSL berhasil menjadi kompetisi MLBB khusus wanita selama tiga musim dengan gelar liga MLBB wanita terbesar se-Asia Tenggara dan sebagai pelopor liga profesional wanita untuk esports MLBB.

Pada kompetisi MLBB musim ketiga kemarin yaitu Woman Star League Season 3, turnamen ini menarik perhatian masyarakat hingga masuk ke dalam kategori National Trending urutan ke-9 dan beberapa kali masuk Trending untuk kategori gaming.

Inilah alasan mengapa Woman Star League menjadi turnamen MLBB wanita paling bergengsi di Indonesia dan juga SEA.

Selain itu, Kresna Panji selaku Head Project dari 1011 Event juga mengungkapkan bahwa WSL tercatat sebagai turnamen dengan peserta wanita yang sukses ditonton 20 juta orang.

“Dalam 3 musim gelaran ini, Woman Star League mencatatkan turnamen dengan peserta khusus wanita yang sukses ditonton dengan total lebih dari 20 Juta penonton di seluruh platform livestreaming milik WSL,” ungkap Kresna dalam keterangan tertulisnya.

“Setelah sekian lama menunggu, akhirnya gelaran Season ke-4 kali ini mendapatkan perhatian khusus dari pihak Moonton sebagai developer resmi Mobile Legends Bang Bang. Hal ini tentunya akan membuat nama Woman Star League dan 1011 event akan semakin melekat dengan skema olahraga elektronik di Indonesia,”

Melalui situs Instagram resminya, Woman Star League mengumumkan bahwa pertandingan reguler season untuk season yang ke-4 ini akan dibuka bersamaan dengan official video trailer yang akan tayang pada 8 Desember 2021 dan akan ditutup pada 23 Januari 2022 mendatang.

Semua informasi dan berita seputar turnamen, esports, dan hasil pertandingan akan ditayangkan secara menyeluruh dan akan dilakukan update secara berkala di media sosial resmi Woman Star League.

Terkait penyelenggaran, Woman Star League akan memberikan 1 tiket untuk berpartisipasi ke Regular Season 4 kepada salah satu dari 64 tim yang keluar sebagai pemenang di gelaran Woman Star League Academy Season 2 pada tanggal 3 Desember 2021 lalu.

Sementara itu, di Regular Season nanti, pertandingan akan dihelat oleh 9 tim dan berlangsung selama 3 pekan terhitung dari tanggal 20 Desember 2021 hingga 16 Januari 2022.

Setelah itu, akan dilangsungkan fase playoff yang akan dilehat pada 21-23 Januari 2022. Untuk fase Playoffs sendiri, hanya akan 6 tim teratas yang masuk di tahap ini, sedangkan tiga tim terbawah akan langsung pulang.

Kresna menambahkan bahwa pihak WSL dan 1011 Event telah memasukan beberapa nama besar tim esports tanah air yang secara otomatis masuk ke Reguler Season 4.

Kedelapan tim tersebut adalah GPX Ladies, RRQ Mika, Evos Lynx, Alter Ego Nyx, Belletron Era, Onic Zenith, MBR Delphyne, Morph Minerva.

Selain itu juga terdapat satu tim yang telah lolos dari Kualifikasi sekaligus pemenang dari Woman Star League Academy Season ke-2 yaitu Saints Spartan Esports.

Hal ini bertujuan untuk menyajikan suatu pertandingan yang kompetitif sekaligus mendapat antusias lebih dari para pegiat esports tanah air terhadap gelaran WSL Season 4 ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Kabar #Baik #Women #Star #League #Season #Akan #Segera #Digelar #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts