Indonesia Masters: Luapan Kecewa Shesar Usai Kalah dari Pemain Muda Thailand

  • Whatsapp

Laporan Langsung Jurnalis Kompas.com Farahdilla Puspa dari Nusa Dua Bali

Read More

KOMPAS.com – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, kecewa tak bisa menerapkan strategi yang tepat saat melawan pemain muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn. 

Shesar Hiren Rhustavito kalah dari Kunlavut Vitidsarn pada babak 16 besar Indonesia Masters 2021 yang berlangsung di Bali International Convention Centre, Kamis (18/11/2021). 

Pemain peringkat 20 dunia itu kalah straight game atau dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-9. 

Sebelum mengalahkan Shesar, Kunlavut lebih dulu menyingkirkan tunggal putra unggulan kelima Anthony Sinisuka Ginting pada babak 32 besar. 

Shesar mengatakan bahwa dia sudah berdiskusi dengan Anthony Ginting perihal permainan Kunlavut. Namun, dia kecewa tak bisa menerapkan strategi permainan yang tepat di lapangan. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Bersyukur bisa melewati pertandingan tanpa cedera atau masalah. Memang kecewa sama permainan sendiri. Saya terlalu mengikuti tempo lawan dan tidak bisa berkembang,” kata Shesar Hiren Rhustavito saat ditemui Kompas.com dan media lain usai pertandingan. 

“Pasti evaluasi kalahnya Ginting (sapaan akrab Anthony) kemarin seperti apa. Dengan evaluasi itu, saya tidak bisa menerapkan strategi yang tepat,” tutur Shesar. 

Lebih lanjut, Shesar mengungkapkan Kunlavut memang memiliki kelebihan-kelebihan yang menyulitkannya. 

“Pada usianya saat ini, Kunlavut memiliki pukulan yang matang. Dia juga tidak mudah melakukan kesalahan sendiri,” kata Shesar. 

“Penampatan bolanya juga bagus. Itu menyulitkan di lapangan,” kata Shesar Hiren Rhustavito. 

Dengan tersingkirnya Shesar, tunggal putra Indonesia menyisakan Jonatan Christie yang saat ini tengah bertanding melawan Srikanth Kidambi (India).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Indonesia #Masters #Luapan #Kecewa #Shesar #Usai #Kalah #dari #Pemain #Muda #Thailand #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts