Jadi PSN dan Obvitnas, Semua Harus Bantu Jaga Keamanan PT IMIP

  • Whatsapp
keamanan PT IMIP
Kawasan industri IMIP. Sumber foto: inews.id

Beragam dukungan dari negara perihal penjagaan keamanan kawasan industri terutama di PT IMIP (Indonesia Morowali Industrial Park) berdatangan. Terlihat dari kunjungan Pangdam XIII/Meredeka saat menyambangi perusahaan guna membahas strategi pengamanan Obvitnas di bulan September 2021. Dan pada Kamis, (21/10), Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II, Marsekal Madya Imran Baidirus juga melakukan kunjungan singkat ke IMIP juga bersama rombongan.

Sebagai bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) dan juga menjadi Objek Vital Nasional (Obvitnas), keamanan kawasan industri dan juga lingkungan sekitar menjadi perhatian PT IMIP (Indonesia Morowali Industrial Park) serta lapisan masyarakat lainnya.

Read More

Hingga kini, diketahui sistem pengamanan kawasan industri IMIP yang melibatkan unsur kepolisian, TNI hingga security internal perusahaan sudah berjalan cukup baik. Hal ini diungkap oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II, Marsekal Madya Imran Baidirus ketika mengunjungi kawasan IMIP pada Kamis, (21/10). 

“Setelah melihat langsung, kami akui sistem pengamanan di PT IMIP sudah cukup baik terkendali,” kata Pangkogabwilhan II, kamis (21/10/2021). Lebih lanjut, Pangkogabwilhan II juga menyebutkan bahwa sistem pengamanan di IMIP tetap harus dievaluasi agar terjadi perbaikan lagi.

Setelah melihat bagaimana sistem pengamanan yang saat ini ada di IMIP, Pangkogabwilhan II mengatakan bahwa sistem pengamanan IMIP telah terbukti mampu menjaga stabilitas operasional perusahaan. Jika ada stabilitas keamanan, kawasan industri IMIP bisa fokus dengan kegiatan perindustrian dan operasional bisnisnya.  

Selain keamanan yang harus dijaga agar kawasan industri bisa fokus, ada satu lagi hal yang harus diperhatikan menurut Pangkogabwilhan II Marsekal Madya Imran Baidirus yaitu sebaiknya tidak mengait-ngaitkan PT IMIP dengan urusan politik.

“Operasional perusahaan dipastikan akan terganggu jika PT IMIP dilibatkan dalam urusan politik praktis. Ujungnya, akan berdampak pada keamanan,” ujar Pangkogabwilhan II , Marsekal Madya Imran Baidirus.

Di tempat yang sama, Direktur Operasional PT IMIP Irsan widjaja mengatakan bahwa pihaknya selalu berupaya menyeimbangkan kepentingan operasional perusahan dengan kehidupan sosial yang masyarakat sekitar kawasan industri. Karena IMIP tentunya ingin selalu menjaga harmoni baik di dalam maupun di luar kawasan industri.

Kunjungan dari Pangkogabwilhan II bersama rombongan ini merupakan salah satu bentuk dukungan negara kepada perusahaan yang menjadi PSN dan Obvitnas Indonesia. Pada kunjungan tersebut, selain untuk meninjau sistem keamanan, Pangkogabwilhan II juga memperkenalkan dan menjelaskan tugas dan fungsi dari kogabwilhan II yang dipimpinnya dan membawahi 13 provinsi.

Related posts