Peringatan bagi Jesse Lingard yang Putuskan Bertahan di Man United

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Keputusan Jesse Lingard yang memilih bertahan di Manchester United mendapat peringatan dari mantan striker Tottenham Hotspur Darren Bent.

Read More

Sebelumnya, Jesse Lingard telah membuat keputusan untuk bertahan di Man United di tengah upaya West Ham United untuk merekrutnya pada bursa transfer musim panas 2021.

Ketertarikan West Ham untuk mendapatkan Lingard ialah karena merasa puas saat meminjam sang penyerang pada paruh kedua Liga Inggris 2020-2021 dari Man United.

Lingard sempat dipinjamkan Manchester United ke West Ham pada 29 Januari 2021 hingga akhir kompetisi musim lalu.

Selama membela West Ham, Lingard mampu mencetak 9 gol dan 5 assist dalam 16 pertandingan Liga Inggris.

Meski mampu menampilkan permainan terbaiknya, Lingard enggan pindah ke West Ham secara permanen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gelandang asal Inggris itu tidak mau menyerah untuk mendapatkan satu tempat di skuad utama Man United.

Akan tetapi, pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, masih belum memberikan menit bermain yang banyak untuk Lingard.

Hingga saat ini, Lingard baru tampil selama empat menit dalam tiga pertandingan Liga Inggris musim 2021-2022.

Meski jarang bermain untuk Man United, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memberikan kepercayaan untuk Lingard membela The Three Lions di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Lingard pun menjawab kepercayaan tersebut dengan mencetak dua gol kala melawan timnas Andorra dalam laga kelima Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadion Wembley, Minggu (5/9/2021) waktu setempat.

Terkait itu, mantan striker Tottenham Hotspurt, Darren Bent, turut mengomentari keputusan Lingard yang lebih memilih untuk bertahan di Man United.

Bent juga mewanti-wanti Lingard bisa kehilangan satu tempat di skuad timnas Inggris karena menit bermainnya di Man United semakin berkurang dengan kehadiran Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo.

“Bahkan jika Lingard terus menampilkan permainan seperti ini untuk Inggris, apakah menurut Anda itu sampai pada titik di mana Gareth harus meninggalkannya dari skuad?” kata Bent seperti dilansir BolaSport dari talkSPORT.

“Jika pemain lain bermain tiap minggunya, bisakah Gareth tetap memilih Lingard hanya dari performa internasional bersama Inggris?” ucapnya.

“Jika Anda mengingat Danny Welbeck, dia memiliki periode saat mencetak gol tiap kali bermain untuk Inggris, tetapi di klub dia tidak bermain banyak. Bisakah kita melihat hal yang sama dengan Lingard?” tuturnya.

Darren Bent menilai bahwa Lingard bangkit saat membela West Ham dan memberi dampak terhadap performa tim secara keseluruhan.

“Bagi saya, itu sedikit mengecawakan bagi Jesse karena paruh pertamanya musim lalu sulit, tidak mendapatkan waktu bermain, dia pergi ke West Ham dan dia bangkit,” ucapnya.

“Lingard bermain tiap minggu di West Ham dan terlihat bahagia. West Ham meningkatkan energinya. Cara dia bermain, dia membuat pemain lain bermain lebih baik juga,” katanya.

“Namun, faktanya dia memilih kembali ke Man United dan mereka membeli Jadon Sancho serta Cristiano Ronaldo, menit bermainnya akan semakin berkurang. Saya masih berpikir sangat penting Lingard bermain tiap minggu karena dia pemain bagus,” tutur Bent. (Sandhi Lathunusa)

#Peringatan #bagi #Jesse #Lingard #yang #Putuskan #Bertahan #Man #United #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts