Mulai Hari Ini! Naik Kereta Tak Perlu STRP, Diganti Aplikasi PeduliLindungi

  • Whatsapp

Jakarta

Read More

Terhitung sejak hari ini, Senin (7/9/2021) perjalanan melalui alat transportasi darat termasuk kereta api satu wilayah atau aglomerasi tidak lagi wajib memakai STRP atau surat tugas. Syarat tersebut digantikan dengan barcode aplikasi PeduliLindungi.

“Tujuan Addendum Surat Edaran ini adalah untuk melakukan pemantauan, pengendalian, dan evaluasi COVID-19 dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi guna memeriksa hasil tes RT PCR atau swab antigen yang hasilnya menunjukkan negatif dan sudah melakukan vaksinasi,” jelas Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nomor 17 Tahun 2021, dikutip detikcom Selasa (7/9/2021).

Syarat barcode aplikasi PeduliLindungi akan menunjukkan keterangan status setiap orang terkait vaksinasi dan kondisi negatif atau positif COVID-19. Adapun pemeriksaan akan dilakukan pada saat check in.

Meski begitu, Satgas menegaskan aturan ini akan dievaluasi secara berkala berdasarkan perkembangan di lapangan.

“Setiap pelaku perjalanan dalam negeri wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat perjalanan dalam negeri,” lanjut edaran tersebut.

Syarat perjalanan aplikasi PeduliLindungi berlaku di:

– Perjalanan moda transportasi darat pribadi atau umum

– Kereta api dalam satu wilayah/aglomerasi perkotaan

Belum kebagian vaksin COVID-19? Vaksin CT Corp menyediakan vaksin Pfizer di Menara Bank Mega, Jakarta Selatan, untuk jadwal penyuntikan 11 September hingga 1 Desember 2021. Info pendaftaran bisa disimak di detik.com/vaksinctcorp.


#Mulai #Hari #Ini #Naik #Kereta #Tak #Perlu #STRP #Diganti #Aplikasi #PeduliLindungi

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts