30 Kata-kata Bijak Kehidupan, untuk Hari yang Lebih Bermakna

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Hidup adalah anugerah. Selama hidup, kita juga memiliki kesempatan untuk berbuat yang terbaik sehingga hidup terasa lebih bernilai.

Read More

Kita semua menjalani pasang surut kehidupan yang terkadang membuat kita putus asa dan ingin berhenti. Tapi percayalah, apapun yang kita hadapi dalam hidup adalah pembelajaran berharga untuk lebih baik di kemudian hari.

Jadi, hiduplah untuk saat ini dan nikmati setiap momennya. Lakukan yang terbaik untuk setiap kesempatan yang datang dan jangan menyerah jika menghadapi kebuntuan.

Terkadang, kata-kata bijak kehidupan kita anggap sekadar kata-kata saja. Padahal, pada situas-situasi tertentu di mana kita memerlukan motivasi dan semangat, kata-kata tersebut bisa membantu kita untuk bangkit dan kembali menjalani hidup dengan penuh optimisme.

Jika Anda salah satunya, kumpulan kata-kata bijak kehidupan berikut mungkin bisa menginspirasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan bersemangat:

1. “Kemarin saya pintar, jadi saya ingin mengubah dunia. Tapi hari ini saya bijaksana, jadi saya mengubah diri saya sendiri” – Rumi.

2. “Manusia adalah sebuah misteri. Hal itu perlu diurai, dan jika kita menghabiskan seluruh hidup kita untuk mengungkapnya, jangan katakan bahwa kita hanya membuang-buang waktu. Kita mempelajari misteri itu karena ingin menjadi seorang manusia” – Fyodor Dostoyevsky.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

3. “Seseorang tidak disebut bijaksana karena berbicara dan berbicara lagi, tetapi jika dia damai, penuh kasih dan tak kenal takut maka karena itulah dia disebut bijaksana” – Buddha Gautama.

4. “Saya percaya bahwa semua kegagalan dan frustrasi di masa lalu saya sebenarnya meletakkan dasar untuk pemahaman dan menciptakan tingkat kehidupan baru yang sekarang saya nikmati” – Anthony Robbins.

5. “Kesalahan adalah bagian dari menjadi manusia. Hargai kesalahan kita apa adanya sebagai pelajaran hidup berharga yang hanya bisa dipelajari dengan cara yang sulit” – Al Franken.

6. “Hidup bukan tentang menemukan diri sendiri. Hidup adalah bagaimana membangun diri kita sendiri” – George Bernard Shaw.

7. “Kita hanya hidup sekali, tetapi jika kita melakukannya dengan benar, sekali saja sudah cukup” – Mae West.

8. “Kesalahan terbesar yang dapat kita buat dalam hidup adalah terus-menerus takut akan melakukannya” – Elbert Hubbard.

9. “Hari terbesar dalam hidup Anda dan saya adalah ketika kita bertanggung jawab penuh atas sikap kita. Itulah hari dimana kita benar-benar tumbuh dewasa” – John C. Maxwell.

10. “Hidup bukanlah masalah yang harus dipecahkan, tetapi kenyataan yang harus dialami” – Soren Kierkegaard.

UNSPLASH/TONI REED Seseorang tidak disebut bijaksana karena berbicara dan berbicara lagi, tetapi jika dia damai, penuh kasih dan tak kenal takut maka karena itulah dia disebut bijaksana – Buddha Gautama.

11. “Tutup beberapa pintu hari ini. Bukan karena kesombongan atau ketidakmampuan, tetapi hanya karena pintu-pintu itu tidak membawa kita ke mana-mana” – Paulo Coelho.

12. “Saya bukan seseorang yang malu dengan masa lalu. Saya sebenarnya sangat bangga. Saya tahu saya membuat banyak kesalahan, tetapi pada gilirannya, kesalahan-kesalahan itu adalah pelajaran hidup buat saya” – Drew Barrymore.

13. “Orang bijak belajar dari kesalahan orang lain, orang bodoh belajar dari kesalahannya sendiri” – Peribahasa Latin.

14. “Semua kehidupan adalah eksperimen. Semakin banyak eksperimen yang kita lakukan, akan semakin baik” – Ralph Waldo Emerson.

15. “Semua orang dalam hidup akan menyakiti kita; kita hanya perlu mencari tahu rasa sakit mana yang layak untuk kita alami” – Erica Baican.

16. “Saya telah gagal berulang kali dalam hidup dan itulah mengapa saya berhasil” – Michael Jordan.

17. “Siapa pun yang berhenti belajar artinya sudah tua, baik pada usia dua puluh atau delapan puluh tahun. Siapapun yang terus belajar akan tetap awet muda. Hal terbesar dalam hidup adalah menjaga pikiran kita tetap muda” – Henry Ford.

18. “Hidup adalah sebuah pertanyaan dan bagaimana kita menjalaninya itu adalah jawabannya” – Gary Keller.

19. “Jangan buang waktu kita dengan penjelasan, orang hanya akan mendengar apa yang ingin mereka dengar” – Paulo Coelho.

20. “Kita masing-masing mengalami kekalahan dalam hidup. Kita bisa mengubah kekalahan menjadi kemenangan jika kita belajar dari cambuk kehidupan” – Les Brown.

Saya telah gagal berulang kali dalam hidup dan itulah mengapa saya berhasil ? Michael Jordan.PEXELS/ANDREA PIACQUADIO Saya telah gagal berulang kali dalam hidup dan itulah mengapa saya berhasil ? Michael Jordan.

21. “Ketika sesuatu selesai, maka selesai lah. Jangan melihat ke belakang. Nantikan tujuan kita selanjutnya” — George C. Marshall.

22. “Hidup bukan tentang seberapa cepat kita berlari atau seberapa tinggi kita mendaki, tetapi seberapa baik kita melambung” – Vivian Komori.

23. “Bahkan ketika kita keraguan, ambil lah langkah itu. Mengambil kesempatan. Kesalahan tidak pernah menjadi sebuah kegagalan, kesalahan bisa diubah menjadi sebuah kebijaksanaan.” – Cat Cora.

24. “Tindakan kita mungkin tidak selalu membawa kebahagiaan; tetapi tidak ada kebahagiaan tanpa tindakan” — Benjamin Disraeli.

25. “Mungkin ada banyak hal datang kepada mereka yang menunggu, tetapi itu hanya hal-hal yang ditinggalkan oleh mereka yang berlari” – Abraham Lincoln.

26. “Jangan malu dengan kegagalan, belajarlah dari kegagalan itu dan mulai lagi” – Richard Branson.

27. “Yang lemah akan dikuasai oleh egonya, yang bijaksana menguasai egonya, dan yang cerdas selalu berjuang melawan egonya” – Hamza Yusuf.

28. “Ikuti kata hatimu, dengarkan suara hatimu, berhentilah peduli dengan apa yang orang lain pikirkan” – Roy T. Bennett.

29. “Keuntungan tidak pernah datang secara gratis. Kita harus membuatnya menjadi seperti yang kita inginkan!” – Ashish Patel.

30. “Suatu hal terlihat tidak mungkin sampai kita bisa melakukannya” – Nelson Mandela.

#Katakata #Bijak #Kehidupan #untuk #Hari #yang #Lebih #Bermakna #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts