Perjuangan di Olimpiade Tokyo Selesai, Ahsan Kirim Pesan Menyentuh

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan, tetap bersyukur meski belum berhasil membawa pulang medali dari Olimpiade Tokyo 2020.

Read More

Berjuang bersama Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan harus puas menempati peringkat keempat ganda putra Olimpiade Tokyo 2020.

Hal itu tidak lepas dari kekalahan Ahsan/Hendra saat bertemu Aaron Chia/Soh Woi Yik (Malaysia), pada laga perebutan medali perunggu, Sabtu (31/7/2021) malam WIB.

The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, harus mengakui keunggulan Chia/Soh dengan skor 21-17, 17-21, dan 14-21, setelah berjuan selama 52 menit.

Hasil tersebut membuat Ahsan/Hendra harus merelakan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 ke tangan para wakil Malaysia.

Setelah perjuangan bersama Hendra berakhir, Mohammad Ahsan mengirim salam perpisahan melalui akun Instagram pribadinya sebelum meninggalkan Tokyo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mohammad Ahsan yang kini sudah berusia 33 tahun mengaku sangat bersyukur meski belum berhasil membawa pulang medali dari Tokyo.

Legenda asal Palembang, Sumatera Selatan, itu juga mengirim sinyal bahwa dirinya masih belum berencana pensiun.

Mohammad Ahsan sangat berharap masih bisa mengharumkan nama Indonesia pada sisa kariernya.

“Bismillah, akhirnya selesai juga pejuangan dan perjalanan saya di Olimpiade Tokyo 2020,” kata Mohammad Ahsan.

“Mungkin akhir perjalanan saya (di Olimpiade) masih belum indah. Namun, saya sangat bersyukur karena selama ini selalu diberi hasil yang indah,” tutur Ahsan.

“Saya bersyukur karena sudah diberi keluarga yang indah, rekan bermain yang indah, pelatih yang indah, teman, dan para pendukung yang indah,” ucap Ahsan.

“Semua ini akan selalu menjadi kenangan yang indah untuk saya. Semoga saya masih bisa membuat kenangan yang indah di sisa karier saya. Amin,” tutur Ahsan menambahkan.

Kalimat di atas diunggah Mohammad Ahsan bersama dengan foto dirinya sedang berpose di depan tugu logo Olimpiade yang terletak di perkampungan atlet.

Unggahan Ahsan tersebut langsung direspon oleh pemain ganda putri Indonesia, Greysia Polii, dan legenda ganda putra Tanah Air, Tontowi Ahmad.

Greysia Polii dan Tontowi Ahmad mengomentari unggahan Mohammad Ahsan dengan memberi ucapan semangat.

Sebelumnya, Hendra Setiawan yang kini sudah berusia 36 tahun juga sudah menyatakan bahwa dirinya masih belum berencana pensiun.

Hendra Setiawan bahkan langsung ingin mempersiapkan diri untuk mengikuti Piala Thomas yang rencananya dihelat pada 9-17 Oktober 2021.

“Saya mengakui bahwa Chia/Soh bermain lebih baik daripada kami. Mereka menyerang dengan sangat baik terutama di gim ketiga,” kata Hendra Setiawan dikutip dari situs BWV.

“Kami sampai sekarang masih ingin terus bermain. Kami sudah tidak sabar untuk bermain di Piala Thomas,” tutur Hendra Setiawan menambahkan.

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pertama kali dipasangkan pada 2012.

Selama bermain bersama, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan sempat mengalami pasang surut hingga pernah dipisahkan pada 2016.

Meski demikian, Ahsan/Hendra selalu berhasil bangkit dan menorehkan berbagai prestasi.

Beberapa gelar bergengsi yang sudah diraih Ahsan/Hendra adalah medali emas Asian Games 2014, tiga trofi All England, hingga tiga kali juara dunia.


#Perjuangan #Olimpiade #Tokyo #Selesai #Ahsan #Kirim #Pesan #Menyentuh #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts