Tim Panahan Putra Indonesia Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Tim panahan putra Indonesia berhasil menyegel tiket Olimpiade Tokyo 2020.

Read More

Keberhasilan itu ditentukan oleh penampilan Riau Ega Agatha dkk pada Final Olympic Qualification Tournament yang berlangsung di Paris, Perancis, akhir pekan lalu.

Sebagai syarat lolos ke Olimpiade Tokyo 2020, tim panahan putra Indonesia harus memenuhi target minimal mencapai babak semifinal Final Olympic Qualification Tournament.

Namun, tim panahan Indonesia yang beranggotakan Riau Ega Agatha, Arif Dwi Pangestu, dan Alviyanto Bagas Prastyadi, sukses melebihi taget tersebut.

Tidak main-main, tim panahan Indonesia berhasil menjadi runners up Final Olympic Qualification Tournament.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tim panahan Indonesia berhasil lolos ke semifinal Final Olympic Qualification Tournament setelah mengalahkan Italia dengan skor 58-55, 52-49, dan 54-54.

Kemenangan itu tentu sangat membanggakan mengingat tim panahan putra Italia merupakan peraih medali emas Olimpiade London 2021.

Salah satu pilar tim panahan putra Itala di Olimpiade London 2021, Mauro Nespoli, juga ikut berpartisipasi pada Final Olympic Qualification Tournament kali ini.

Berlanjut ke semifinal, laju tim panahan tim panahan putra Indonesia masih tidak terbendung.

Tim panahan putra Indonesia sukses melaju ke final setelah mengalahkan tim Ukraina dengan skor cukup mencolok, yakni 56-52, 56-52, dan 51-46.

Sayang, tim panahan putra Indonesia belum bisa menyelesaikan misi melengkapi kesuksesan lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 dengan gelar juara Final Olympic Qualification Tournament.

Tim panahan putra Indonesia harus puas menjadi runners up setelah kalah 54-54, 52-57, 55-56, dan 55-85 dari Amerika Serikat.

Meski demikian, kekalahan itu tidak memengaruhi kepastian tim panahan putra Indonesia yang sudah lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

“Ini sangat luar biasa. Saya sangat bahagia karena bisa mengantar tim panahan putra Indonesia lolos ke Olimpiade Tokyo 2020,” kata Arif Pangestu dikutip dari situs World Archery.

Keberhasilan tim panahan putra Indonesia melaju ke Olimpiade Tokyo 2020 melengkapi kesuksesan Riau Ega Agatha yang sudah lolos terlebih dahulu dari nomor individu.

Riau Ega Agatha berhak mewakili Indonesia di cabor panahan nomor individu Olimpiade Tokyo 2020 setelah meraih medali perunggu Asian Games 2018.

Atlet berusia 29 tahun itu mendapat keuntungan karena peraih medali di atasnya sudah lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 melalui jalur Kejuaraan Dunia Panahan.

Keuntungan serupa juga didapatkan atlet panahan putri Indonesia, Diananda Choirunisa.

Diananda Choirunsia berhak tampil di Olimpiade Tokyo 2020 setelah meraih medali perak Asian Games 2018.


#Tim #Panahan #Putra #Indonesia #Lolos #Olimpiade #Tokyo #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts