Menko Luhut Bersama 3 Menteri Akan Datangi Morowali

  • Whatsapp
Luhut menjadi salah satu menteri yang datangi Morowali
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Sumber Foto: Kompas.com

4 Menteri RI dikabarkan akan datangi Morowali, Sulawesi Tengah dalam kunjungan kerja. Sebelumnya, rombongan menteri ini bertolak terlebih dahulu ke Maluku Utara mengunjungi Sofifi, Ternate dan Weda.

Kunjungan kerja ke bagian Indonesia Timur ini rencananya adalah untuk sekaligus melihat aktivitas pertambangan, termasuk Kabupaten Halmahera Tengah dan Halmahera Selatan di Maluku.

Read More

Semula, jumlah menteri yang akan datangi Morowali rencananya akan ada 7 Menteri yaitu Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut B. Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri ESDM Arifin Tasrif, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljono, dan Menteri ATR/BPN Sofyan A. Jalil.

Bersama para menteri juga turut ikut sejumlah perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dirjen Bea Cukai Kementerian Keuangan dan Perwakilan Kepolisian Republik Indonesia.

Namun ketika sampai di Maluku Utara, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan didampingi oleh 3 menteri lainnya yaitu Mendagri Tito Karnavian, Menhub Budy Karya Sumadi dan Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil.

Rombongan kunjungan kerja Menteri yang berangkat pada Selasa (22/6) dari Jakarta ini dijemput dan kemudian didampingi oleh Gubernur Maluku Utara, KH Abdul Gani Kasuba.

Bersama dengan Gubernur Maluku Utara, menteri dan pemerintah daerah mengadakan rakor (rapat koordinasi) pada Selasa (22/6) di Sofifi yang membahas pengembangan wilayah dan percepatan pembangunan infrastruktur di Provinsi-provinsi Indonesia yang didatangi dalam kunjungan kerja. 

Gubernur Maluku Utara dalam rakor mempresentasikan rencana pembangunan kawasan khusus Ibu Kota Sofifi Provinsi Maluku Utara dan pembangunan secara utuh di seluruh wilayah di provinsi Maluku Utara.

 

Related posts