Champ, German Shepherd Kesayangan Joe Biden Mati di Usia 13 Tahun

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Champ, anjing peliharaan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden mati di usia 13 tahun.

Read More

Anjing berjenis German Shepherd itu tutup usia di rumah keluarga Biden di Wilmington, Delaware. Beberapa bulan kesehatannya memang dikabarkan terus menurun karena faktor usia.

Berita duka itu diumumkan Gedung Putih melalui pernyataan resmi yang disampaikan melalui media sosial termasuk Twitter.

“Hati kami berat hari ini karena kami memberi tahu Anda semua bahwa German Shepherd tercinta kami, Champ, mati dengan damai di rumah,” demikian pernyataan yang dibuat oleh orang nomor satu di Amerika Serikat itu.

Ia menambahkan, Champ merupakan pendamping setia keluarganya selama 13 tahun belakang dan dipuja oleh seluruh keluarga Biden.

“Dia tidak menyukai apa pun selain meringkuk di kaki kami di depan api unggun di penghujung hari, bergabung dengan kami sebagai kehadiran yang menghibur dalam pertemuan, atau berjemur di taman Gedung Putih. Di masa mudanya, dia paling senang mengejar bola golf di halaman depan Naval Observatory atau berlomba untuk menangkap cucu-cucu kita saat mereka berlari di halaman belakang kita di Delaware.”

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hewan tersayang itu disebut setia mendamping keluarga Biden dalam saat paling menyenangkan dan sedih, peka terhadap setiap perasaaan dan emosi yang tak terucapkan.

“We love our sweet, good boy and will miss him always.” tutupnya dalam rilis tersebut.

Champ dibeli dari peternakan anjing di Spring City, Pennsylvania saat masih berusia satu bulan pada tahun 2008 lalu.  Diberi nama Champ, terinspirasi dari nama panggilan Biden yang diberikan oleh mendiang ayahnya.

Hasil tangkap layar moms.com Presiden Amerika Serikat terpilih, Joe Biden bersama dua anjing peliharaannya, Major dan Champ.

Kehadirannya adalah pemenuhan janji Jill Biden yang mengatakan suaminya boleh memelihara anjing jika telah memenangkan pemilihan presiden bersama Obama.

Biden memang dikenal sebagai penggemar anjing ras gembala ini sejak kecil.

Champ lalu diajak pindah ke Number One Observatory Circle, rumah dinas wakil presiden AS pada 2009. Ia menjadi salah satu hewan favorit staf kepresidenan karena perilakunya yang menggemaskan.

Anjing ini juga ikut dalam berbagai kampanye Biden pada 2020 lalu untuk merebut kursi presiden AS.

 

Bersama dengan Major, anak anjing berusia tiga tahun yang baru diadopsi, kedua hewan ini sukses menarik perhatian publik Amerika yang dikenal menyukai anjing.

Biden lalu memulihkan tradisi kepresidenan dengan membawa Champ dan Major tinggal bersamanya di Gedung Putih setelah era Trump yang tidak memelihara hewan. Di sana, Champ sempat menghabiskan hari-hari tuanya sampai akhirnya tutup usia.

Selamat jalan, Champ!

#Champ #German #Shepherd #Kesayangan #Joe #Biden #Mati #Usia #Tahun #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts