Shopee: UMKM Alami Peningkatan Penjualan hingga Lima Kali Lipat dalam Program 4.4 Mega Shopping Day

  • Whatsapp
banner 468x60

KOMPAS.com – Shopee mencatat, penjualan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pada program 4.4 Mega Shopping Day meningkat hingga lima kali lipat.

Read More

banner 300250

Untuk diketahui, program 4.4 Mega Shopping Day merupakan program belanja inisiasi Shopee yang menawarkan beragam promo dan diskon menarik. Event ini berlangsung sejak 8 Maret hingga 4 April 2021 tersebut.

Selain menawarkan promo, program 4.4 Mega Shopping Day juga menjadi wadah bagi pelaku usaha, khususnya UMKM, untuk mengembangkan bisnis dan jangkauan pasarnya.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, pencapaian tersebut tidak lepas dari dukungan para penjual dan mitra brand Shopee yang memeriahkan kampanye 4.4 Mega Shopping Day.

“Kami senang sekali mendapat antusiasme yang tinggi di awal tahun melalui kemeriahan hari puncak Shopee 4.4 Mega Shopping Day. Shopee mencatat adanya peningkatan transaksi dari penjual UMKM hingga lima kali lipat dibandingkan hari biasa,” ujar Handhika dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (6/4/2021).

Atas dukungan dan pencapaian tersebut, Shopee mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja sama dan memilih Shopee sebagai platform jual beli dalam memenuhi kebutuhan.

Sebagai platform e-commerce yang dekat dengan masyarakat, Handhika mengatakan, Shopee terus berkomitmen mendukung perkembangan dan kemajuan pelaku usaha, khususnya UMKM.

Adapun salah satu kategori produk yang mengalami peningkatan penjualan adalah produk fesyen, seperti kaos dan pasmina.

Peningkatan tersebut dialami oleh pelaku UMKM sekaligus pemilik toko Belle Fashion, Andre Teddy Oktavianus. Ia mengatakan, Shopee 4.4 Mega Shopping Day memiliki pengaruh dan menciptakan tren baru yang baik terhadap performa bisnisnya.

“Biasanya, awal tahun tidak setinggi ini animonya. Kami berharap Shopee selaku platform e-commerce tepercaya bagi UMKM dapat melanjutkan dan terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik bagi pelaku usaha seperti saya dan rekan UMKM di Indonesia lainnya,” kata Andre.

Selain fesyen, produk kecantikan, seperti serum wajah dan losion badan merek lokal, juga mengalami kenaikan penjualan saat 4.4 Mega Shopping Day.

Bukan itu saja, kategori perlengkapan rumah pun tercatat mengalami permintaan tinggi. Perabotan rumah tangga, seperti kotak penyimpanan dan perlengkapan masak, menjadi produk yang paling diminati dalam gelaran 4.4 Mega Shopping Day tahun ini.

DOK. Shopee Infografis: Shopee catat kenaikan penjualan UMKM pada pelaksanaan festival belanja 4.4 Mega Shopping Day.

#Shopee #UMKM #Alami #Peningkatan #Penjualan #hingga #Lima #Kali #Lipat #dalam #Program #Mega #Shopping #Day #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts