Rookie MotoGP Berani Sebut Valentino Rossi Tak Akan Menang Balapan Musim Ini

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebalap Pramac Ducati, Jorge Martin, terlihat tidak peduli dengan statusnya sebagai salah satu rookie atau debutan pada MotoGP 2021.

Read More

Jorge Martin menunjukkan mental bertarungnya dengan menyinggung Valentino Rossi, pebalap paling senior di Kejuraan Dunia musim ini.

Tidak tanggung-tanggung, Jorge Martin berani memprediksi Valentino Rossi tidak akan mampu memenangi satu pun balapan MotoGP musim ini.

“Idola saya sewaktu kecil adalah Valentino Rossi. Sekarang, saya sangat senang bisa bersaing dengan dia di lintasan,” kata Jorge Martin dikutip dari situs Corsedimoto.

“Meski demikian, saya akan lebih senang jika bisa bersaing dengan Valentino Rossi pada tahun-tahun terbaiknya,” ujar Jorge Martin.

“Saya menilai Valentino Rossi tidak akan bisa memenangi balapan tahun ini. Mungkin dia bisa menang saat balapan basah. Namun, itu akan lebih sulit saat musim kemarau,” tutur Jorge Martin menambahkan.

Lebih lanjut, Jorge Martin juga menilai pebalap terbaik Yamaha saat ini adalah Fabio Quartararo.

Penilaian itu didapatkan Jorge Martin setelah melihat kecepatan Fabio Quartaro pada dua seri pembuka MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar.

“Saya akan mengatakan Quartararo adalah pebalap terbaik Yamaha saat ini. Saya sangat terkesan dengan kecepatan Quartararo di Qatar,” ujar Jorge Martin.

“Namun, kita tetap harus harus melihat banyak hal. Saya ingin Vinales menang, karena dia sangat kompetitif,” tutup pria berjuluk Martinator itu menambahkan.

Jorge Martin sejauh ini menjadi rookie terbaik MotoGP 2021. Hal itu tidak lepas dari keberhasilan Jorge Martin naik podium ketiga MotoGP Doha.

Di sisi lain, tiga pebalap rookie lainnya, yakni Lorenzo Savadori, Luca Marini dan Enea Bastianini, tidak ada yang berhasil naik podium pada dua seri pertama MotoGP 2021.

Nasib serupa juga dialami Valentino Rossi.

Pebalap dengan julukan The Doctor itu seberarnya sempat mengejutkan publik ketika berhasil menempati posisi empat pada kualifikasi MotoGP Qatar.

Namun, keuntungan tersebut tidak bisa dimanfaatkan Rossi. Pebalap asal Italia itu tampil melempem dan hanya bisa menyelesaikan balapan MotoGP Qatar di urutan ke-12.

Berlanjut ke MotoGP Doha, penampilan Valentino Rossi tak kunjung membaik setelah hanya mampu finis di urutan ke-16.

Hasil buruk di MotoGP Qatar dan MotoGP Doha membuat Valentino Rossi kini sering mendapat kritik.

Sebab, Valentino Rossi menunggangi motor dengan spesifikasi yang identik seperti milik dua pebalap Monster Energy Yamaha, yakni Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Berbeda dengan Rossi, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo sukses bergantian menjadi raja di Sirkuit Losail.

Vinales berhasil menjadi pemenang MotoGP Qatar sementara Quartararo adalah pebalap tercepat MotoGP Doha.

Setelah gagal total di Qatar, Valentino Rossi kini dituntut bangkit di seri Eropa demi membuka peluang tetap balapan musim depan.

Terdekat, Valentino Rossi dan seluruh pebalap lain akan bersiap menghadapi MotoGP Portugal yang akan dihelat di Sirkuit Internasional Algarve pada 18 April 2021.

#Rookie #MotoGP #Berani #Sebut #Valentino #Rossi #Tak #Akan #Menang #Balapan #Musim #Ini #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts