DKI Uji Coba Sekolah Tatap Muka, Keputusan di Orang Tua

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta

Read More

banner 300250

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Pemprov DKI) resmi melakukan uji coba sekolah tatap muka mulai hari ini, Rabu (7/4/2021), dan akan berlangsung hingga 29 April 2021 mendatang.

Uji coba sekolah tatap muka dilakukan oleh 85 sekolah yang sudah lolos penilaian Dinas Pendidikan DKI Jakarta, baik dari sisi kesiapan sarana prasarana protokol kesehatan sekolah maupun kesehatan guru dan tenaga pendidik.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Nahdiana, mengatakan bahwa Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyiapkan rencana sekolah tatap muka. Serta memberikan gambaran sekolah tatap muka di Jakarta akan berlangsung seminggu sekali untuk satu jenjang kelas tertentu.

Keputusan di tangan ortu

Dalam penerapan pembelajaran campuran, para orang tua tetap memiliki hak penuh untuk menentukan apakah anaknya diberikan izin untuk mengikuti pembelajaran campuran atau belajar dari rumah.

Dengan demikian, pihak satuan pendidikan tetap melaksanakan belajar dari rumah terlebih bagi satuan pendidikan yang tidak lolos asesmen dan belum menjadi peserta uji coba terbatas.

Selain itu, dalam hal sekolah tetap muka jika ditemukan gejala-gejala terpapar COVID-19 pada peserta didik dan pendidik, pihak sekolah dengan segera mungkin melakukan koordinasi dengan puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Jika terdapat kasus positif terpapar COVID-19, maka satuan pendidikan ditutup selama 3×24 jam untuk dilakukan disinfektan serta dilakukan tracing lebih lanjut oleh pihak Dinas Kesehatan.

Kemudian, satuan pendidikan dibuka kembali, setelah pihak berwenang menyatakan sekolah dalam kondisi aman dari penularan COVID-19.


#DKI #Uji #Coba #Sekolah #Tatap #Muka #Keputusan #Orang #Tua

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts