VIDEO – Khabib Nurmagomedov Hafal Urutan Pemenang Liga Champions dan Ballon d’Or

  • Whatsapp
banner 468x60

KOMPAS.com – Pemilik sabuk juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, kembali menunjukkan bukti kecintaannya terhadap sepak bola.

Read More

banner 300250

Kali ini Khabib Nurmagomedov tidak datang ke stadion seperti saat menyaksikan Barcelona vs Paris Saint-Germain bulan lalu atau membagikan foto dirinya sedang bermain sepak bola.

Tidak main-main, Khabib Nurmagomedov kali ini memamerkan pengetahuan sepak bolanya dengan menyebutkan daftar pemenang Liga Champions sampai Ballon d’Or.

Momen itu terjadi ketika Khabib Nurmagomedov mengunjungi tempat latihan petarung kelas terbang UFC, Manel “Starboy” Kape beberapa hari yang lalu.

Ketika sedang berbincang, Khabib Nurmagomedov dan Manel Kape tiba-tiba berdebat tentang sepak bola.

“Apa yang kamu ketahui tentang sepak bola?” kata Khabib Nurmagomedov.

“Saya mengetahui semuanya,” jawab Manel Kape.

Mendengar jawaban itu, Khabib Nurmagomedov langsung menguji Manel Kape dengan memberi pertanyaan siapa pemenang Liga Champions 2005?

Manel Kape yang terlihat kebingungan kemudian memberi jawaban yang salah, yakni Borussia Dortmund.

Dengan sedikit tertawa, Khabib Nurmagomedov kemudian seperti memberi pelajaran sejarah kepada Manel Kape.

Khabib langsung menyebutkan daftar tim pemenang Liga Champions dari 2005 sampai 2020!

“Hei, dengar saya, Liverpool pemenang 2005. 2006 Barcelona, ……. 2016, 2017, 2018, pemenangnya adalah Real Madrid. 2019 Liverpool. 2020 Bayern Muenchen,” kata Khabib.

“Jadi, apa yang Anda ketahui soal sepak bola?,” ujar Khabib menambahkan.

Seusai Khabib selesai menyebutkan daftar pemenang Liga Champions dari 2005, Manel Kape tampak tidak terima karena seperti dipermalukan.

Manel Kape kemudian menganggap Khabib Nurmagomedov hanya bagus dalam hafalan, tetapi tidak mengetahui cara bermain sepak bola dengan benar.

“Dia tahu semua tentang hasil pertandingan sepak bola. Namun, saya tahu lebih baik bagaimana cara bermain sepak bola dengan benar. Khabib hanya tahu pengetahuan sepak bola,” ucap Manel Kape.

Pernyataan Manel Kape itu kemudian langsung membuat Khabib memberi pertanyaan lanjutan. Khabib bertanya siapa saja pemain terbaik dunia atau peraih Ballon d’Or sejak 1995.

“Bagaimana mungkin Anda bisa percaya diri mampu bermain sepak bola jika tidak mengetahui atau menonton hasil pertandingan?” kata Khabib.

“Sekarang, coba sebutkan siapa pemenang Ballon d’Or 1995 atau 2003? Anda harus mengetahui siapa saja pemain terbaik dunia,” ujar Khabib.

Mendapat pertanyaan itu, Manel Kape lagi-lagi gagap tidak bisa menjawab. Khabib kemudian dengan lancar menjelaskan siapa saja pemain pemenang Ballon d’Or sejak 1995.

“Dengarkan ini, 1995 pemenangnya adalah George Weah ….. 2005 Ronaldinho. 2007 Ricardo Kaka. Setelah itu, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bergantian menjadi pemenang,” tutur Khabib.

Setelah Khabib memberi penjelasan, Manel Kape yang tidak terima langsung memberi tantangan bermain sepak bola di lapangan.

Manel Kape terlihat sangat percaya diri bahwa dirinya jauh lebih baik memainkan bola daripada Khabib Nurmagomedov.

Di sisi lain, Khabib Nurmagomedov yang terus tertawa meminta Manel Kape mengakui dirinya sangat buruk dalam hal sepak bola.

Momen kocak ini kemudian diakhiri dengan kesepakatan Manel Kape dan Khabib Nurmagomedov akan bermain sepak bola dalam waktu dekat.

Berikut adalah video Khabib Nurmagomedov menjelaskan daftar pemenang Liga Champions dan Ballon d’Or kepada Manel Kape:

 


#VIDEO #Khabib #Nurmagomedov #Hafal #Urutan #Pemenang #Liga #Champions #dan #Ballon #dOr #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts