Sekor Anjing Jaga Pendaki yang Terdampar Tetap Hidup Selama Tujuh Hari yang Membekukan Halaman all

  • Whatsapp
banner 468x60

ROMA, KOMPAS.com – Seekor anjing dipuji sebagai pahlawan setelah membantu pemiliknya bertahan hidup selama seminggu di Pegunungan Alpen Italia.

Read More

banner 300250

Pria itu, adalah seorang pendaki berusia 33 tahun. Dia mengalami cedera, termasuk patah pergelangan kaki, saat menjelajahi bagian berbahaya dari Lembah Venzonassa.

Dia tidak ditemukan selama seminggu, sebelum penyelamatannya dilakukan pada Kamis (18/2/2021). Setelah itu pria tersebut dilaporkan memuji anak anjingnya karena membantunya bertahan hidup.

Tidak ada rincian spesifik tentang apa yang sebenarnya dilakukan anjing itu untuk membuat pemiliknya bertahan sampai menunggu penyelamatan.

Tetapi tampaknya anjing ras campuran, bernama Ash itu, mungkin setidaknya membantu sang pemilik menjaga semangatnya selama malam yang membekukan.

Melansir Newsweek, pria yang tidak disebutkan namanya dan Ash menghabiskan waktu mereka di dekat sungai yang membeku, yang dilaporkan digunakan pria itu untuk minum.

Karena luka-lukanya, pria itu tidak dapat melanjutkan perjalanan atau mengumpulkan makanan dalam jumlah besar. Jalur khusus yang dia lalui tidak dapat menerima layanan telepon seluler.

Pacar pria itu pertama kali melaporkan dia hilang setelah tidak kembali dari pendakian pada Senin (15/2/2021). Para ahli penyelamat gunung langsung mencari dia dan Ash di daerah itu.

Kisah bertahan hidup di alam liar itu diunggah di Facebook pada Kamis (18/2/2021), oleh Penyelamatan Alpine dan Speleological Friuli Venezia Giulia.

Meski masih belum banyak detail tentang kondisi pria itu, pos tersebut melaporkan hasil penyelamatan.

“Dia haus dan lapar,” bunyi itu ketika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.

“Tim penolong regional yang tiba tak lama setelah mendaratkan teknisi dan tim medis yang menstabilkan pria tersebut. Sang pendaki lalu dimasukan ke dalam kantong depresi dan kemudian memasukkannya ke dalam heli dengan derek meter. Sementara anjing itu kembali dengan tim penyelamat naik helikopter Perlindungan Sipil.”

Komentar di unggahan itu tidak hanya memuji anjing tersebut karena tetap tinggal bersama pemiliknya yang terluka sepanjang pengalaman mengerikan itu. Netizen juga membagikan harapan baik untuk kesembuhan pendaki tersebut.

Kebanyakan orang kagum dengan cerita yang mengerikan, yang dengan jelas menggambarkan tentang hubungan antara manusia dan anjing, bahkan dalam keadaan yang menyiksa.

Meskipun ceritanya benar-benar menakjubkan, ini bukan satu-satunya saat seekor anak anjing dipuji karena menyelamatkan nyawa pemiliknya. Awal bulan ini, seekor German Shepherd tampaknya membuat pemiliknya tetap sadar ketika pria itu menderita stroke.

Anjing itu tidak hanya menjilat wajah pria itu secara konsisten, tetapi hewan itu bahkan dilaporkan membantu menyeret sang majikan ke dekat ponselnya di sisi lain ruangan.

Sementara itu, seorang wanita di Texas menunjukkan kemurahan hati bagi seekor anjing, setelah mengambil seekor anjing liar yang menderita dalam cuaca musim dingin yang berbahaya di negara bagian itu.

#Sekor #Anjing #Jaga #Pendaki #yang #Terdampar #Tetap #Hidup #Selama #Tujuh #Hari #yang #Membekukan #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts