Persib Mulai Negosiasi dengan Sejumlah Pemain Incaran Halaman all

  • Whatsapp
banner 468x60

BANDUNG, KOMPAS.com – Persib Bandung mulai aktif melakukan perburuan pemain baru dalam bursa transfer awal musim 2021. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, dirinya sudah mengajukan daftar pemain incaran ke manajemen Persib.

Read More

banner 300250

Diakui Alberts, beberapa pemain incaran sedang dalam tahap negosiasi dengan manajemen. Beberapa lainnya, masih dalam proses komunikasi.

Hanya saja, Alberts enggan terlalu banyak berbicara mengenai transfer pemain. Menurutnya, masih terlalu dini untuk membicarakan hal tersebut.

“Saat ini kami sedang menjalani negosiasi dengan para pemain lainnya. Kita juga menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain untuk bisa bergabung dengan Persib. Tapi seperti biasa, terlalu dini untuk bicara hal ini,” kata Alberts, Selasa (23/02/2021).

Alberts juga belum mau terbuka perihal identitas dan juga posisi dari pemain incarannya.

Dikatakan pelatih 66 tahun itu, manajemen tim Persib akan mengumumkan sosok pemain baru tersebut setelah kesepakatan terjalin.

“Direktur kita, Teddy (Tjahyono) pernah berkata, ketika negosiasi ini rampung, manajemen akan mengumumkannya secara resmi, siapa pemainnya, apa posisinya, dan berapa usainya,” ungkap Alberts.

“Karena memang beberapa pemain perlu pengalaman dan beberapa di antaranya juga perlu usia muda ketika bergabung dengan Persib,” imbuh dia.

Sejauh ini Persib baru mengumumkan satu nama “baru” yang dipastikan bergabung bersama tim.

Pemain tersebut adalah Achmad Jufriyanto. Akan tetapi, pemain yang akrab disapa Jupe itu sejatinya bukanlah pemain baru di tim Persib, meski pada musim lalu dirinya bermain bersama Bhayangkara FC.

Secara legalitas, Jupe tercatat sebagai pemain Persib, karena kontraknya bersama Maung Bandung belum berakhir. Di Bhayangkara FC, Jupe berstatus sebagai pemain pinjaman. Oleh karena itu, ketika masa peminjamannya berakhir, Jupe pun harus kembali ke Persib.

“Jupe sebenarnya pemain yang sedang dipinjamkan di musim 2020, dan itu pun karena permintaan langsung sang pemain,” ucap Alberts, menuturkan.

“Yang sebenarnya terjadi adalah, Jupe tidak pernah kembali karena ia pada dasarnya tidak pernah meninggalkan Persib melainkan menjalani masa pinjaman dalam waktu pendek,” sambung dia.

Kehadiran Jupe diharapkan membuat komposisi pemain Persib di sektor bek tengah semakin solid. Mantan pemain Sriwijaya FC itu diproyeksikan menutup lubang yang ditinggalkan Fabiano Beltrame. Pemain berdarah Brasil itu resmi berpisah dengan Persib karena kontraknya yang tak diperpanjang.

“Lalu karena Fabiano tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Persib maka secara otomatis, Jupe ambil peran lagi di dalam tim,” ujar Alberts.

Perihal pemain yang dilepas, selain Fabiano, ada pula Zulham Zamrun dan Beni Oktovianto. Zulham berpisah dengan Persib karena kontraknya juga tak diperpanjang. Adapun Beni, memilih mengundurkan diri walau namanya masuk dalam skema permainan tim Persib di musim 2021.

“Ya kita tidak memperpanjang kontrak Zulham dan Fabiano, atas alasan usia juga soal kontraknya bersama tim,” ungkap Alberts.

“Pemain lainnya yang juga pergi adalah Beni. Ia akan menikah dan ingin berada dekat dengan tempat tinggalnya. Ia ingin bermain di salah satu tim di Kalimantan,” tegas dia.

#Persib #Mulai #Negosiasi #dengan #Sejumlah #Pemain #Incaran #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts