Pemerintah Impor Gula dan Daging Sapi untuk Kebutuhan Selama Ramadhan Halaman all

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk memenuhi kebutuhan pangan di masa Ramadhan dan Lebaran. Ia pun memastikan keamanan pasokan komoditas pangan pokok.

Menurut Lutfi, untuk memenuhi kebutuhan pangan tersebut pihaknya telah memberikan sejumlah izin impor mulai dari komoditas gula hingga daging sapi dan kerbau.

“Saya sudah perintahkan untuk impor-impor. Gula sudah impor, daging sapi dan daging kerbau sudah impor. Komoditas penting seperti beras pun sudah dipastikan (pasokannya),” ujarnya dalam konferensi pers virtual, Kamis (25/2/2021).

Kendati demikian, ia enggan merinci lebih lanjut terkait besaran jumlah, harga, serta waktu kedatangan produk impor tersebut ke dalam negeri.

“(Terkait data) itu ada di kantong saya, tidak bisa dikatakan karena itu sensitif. Tapi saya yakin akan melampaui Lebaran dengan baik,” imbuh dia.

Lutfi mengatakan, urusan kebutuhan di masa Ramadhan dan Lebaran telah dipersiapkannya bahkan sejak sehari setelah dirinya dilantik menjadi Menteri Perdagangan pada Desember 2020 lalu.

Termasuk soal memproses impor komoditas pangan. Oleh sebab itu, ia berharap dengan adanya pasokan dari impor maka harga pangan selama bulan suci bisa terkendali.

“Jadi sudah saya laksanakan untuk memenuhi kebutuhan Lebaran. Bahkan saya sudah telpon itu institusi-institusi (para importir) buat pastikan kapan barangnya sampai, jadi bukan dia tapi saya yang tanya. Karena saya ingin memastikan arus barang dan tata kelola Kemendag diperbaiki secara transparan,” pungkas Lutfi.

#Pemerintah #Impor #Gula #dan #Daging #Sapi #untuk #Kebutuhan #Selama #Ramadhan #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts