Atletico Vs Chelsea, Oblak: Ini Bukan Krisis, Kami Pasti Bangkit! Halaman all

  • Whatsapp
banner 468x60

KOMPAS.com – Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, menolak menyebut timnya sedang mengalami krisis seusai kalah 0-1 dari Chelsea.

Read More

banner 300250

Duel Atletico vs Chelsea merupakan laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang dihelat di Stadion Arena Nationala, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB.

Kemenangan Chelsea ditentukan oleh gol kaki kiri Olivier Giroud pada menit ke-68.

Setidaknya, ada tiga catatan negatif yang mengiringi kekalahan Atletico Madrid kali ini.

Pertama, Atletico Madrid memperpanjang tren negatif selalu kebobolan menjadi delapan pertandingan beruntun.

Dikutip dari situs UEFA, itu menjadi periode terlama Atletico Madrid tidak bisa mencetak clean sheet pada masa kepelatihan Diego Simeone.

Tidak hanya pertahanan, lini depan Atletico Madrid juga bermasalah. Pada laga melawan Chelsea, Atletico Madrid terkurung sampai tidak bisa melepaskan tembakan tepat sasaran.

Kedua, Atletico Madrid dalam lima laga terakhir di semua kompetisi hanya mampu meraih satu kemenangan.

Ketiga, hasil laga melawan Chelsea menjadi kekalahan kandang pertama Atletico Madrid pada fase gugur Liga Champions sejak dilatih Diego Simeone.

Seusai laga melawan Chelsea, Oblak menolak menyebut Atletico Madrid saat ini sedang mengalami krisis dan memastikan rekan-rekannya akan segera bangkit.

“Saya pikir ini bukan krisis. Saya tahu, ini adalah periode terburuk kami musim ini. Namun, sepak bola selalu seperti itu,” kata Oblak dikutip dari situs ESPN.

“Kami pasti bisa melewati periode buruk ini. Pada Desember 2020 sampai Januari 2021, penampilan kami tidak sempurna. Namun, penampilan kami tidak buruk saat ini,” tutur Oblak.

Kepercayaan diri serupa juga ditunjukkan oleh kapten Atletico Madrid, Koke.

Koke juga menolak anggapan yang menyebut Atletico Madrid pada laga melawan Chelsea dini hari tadi dirugikan karena tidak bisa bermain di Stadion Wanda Metropolitano.

“Kami tahu situasi dunia sekarang yang membuat kami tidak bisa bermain di kandang sendiri. Namun, itu tidak penting. Kami nanti akan pergi ke London dengan target meraih kemenangan,” kata Koke.

“Kekalahan tentu adalah sesuatu yang sulit diterima. Namun, kami pasti akan bangkit. Kami masih tim yang sama seperti ketika berhasil meraih delapan kemenangan beruntun di Liga Spanyol,” tutur Koke.

“Kami sekarang sedang mengalami periode buruk. Itu adalah fakta. Namun, Atletico Madrid pasti berhasil bangkit. Jika berhasil mencetak dua gol pada laga leg kedua, kami akan lolos,” ujar Koke menambahkan.

Laga leg kedua Chelsea vs Atletico Madrid akan dihelat di Stadion Stamford Bridge pada 18 Maret 2021.

Terdekat, Atletico Madrid dijadwalkan menghadapi Villarreal pada laga pekan ke-25 Liga Spanyol, Minggu (1/3/2021).

Atletico Madrid wajib memanfaatkan laga melawan Villarreal untuk mengakhiri periode buruk kali ini.

Sebab, sepekan setelah melawan Villarreal, Atletico Madrid akan melakoni Derbi Madrid melawan Real Madrid pada laga pekan ke-26 Liga Spanyol, Minggu (7/3/2021).


#Atletico #Chelsea #Oblak #Ini #Bukan #Krisis #Kami #Pasti #Bangkit #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts