Unboxing dan Menjajal Oppo Reno5 yang Dijual Rp 5 Juta di Indonesia Halaman all

  • Whatsapp
banner 468x60

KOMPAS.com –  Oppo pekan ini resmi meluncurkan seri  smartphone Reno5 di pasar Indonesia. Reno5 dijual seharga Rp 5 juta dan mulai bisa dipesan pada 13-21 Januari 2021.

Read More

banner 300250

Dengan harga tersebut apa saja yang ditawarkan Oppo Reno5? Apabila berminat untuk membeli, tidak ada salahnya melihat dulu bagaimana wujud dan spesifikasi Reno5 di ulasan berikut.

Isi kotak kemasan

KOMPAS.com/ReskaNistanto Kotak kemasan Oppo Reno5 dibalut dengan warna hijau tosca.

KompasTekno berkesempatan menjajal Oppo Reno5 varian warna Fantasy Silver, lengkap dengan segala kotak kemasan dan aksesorinya. Box Reno5 terlihat tampak simpel. Sisi luar kotak didominasi warna hijau tosca.

Di bagian pojok kiri atas, terulis angka “5” dengan ukuran yang lumayan besar. Sementara di bagian bawahnya hanya tertera kalimat “Oppo Reno5”.

Isi kotak kemasan Oppo Reno5 versi Indonesia.KOMPAS.com/ReskaNistanto Isi kotak kemasan Oppo Reno5 versi Indonesia.

Isi di dalam kotak kemasan terbilang cukup lengkap. Selain unit ponsel Reno5, ada aksesori lain, yaitu charger, buku panduan dan kartu garansi, SIM card ejector tool, serta earphone dengan konektor 3,5 mm.

Oppo turut menyertakan aksesori berupa casing silikon transparan untuk melindungi bagian samping dan punggung bodi ponsel. Nah, bagaimana dengan tampilan perangkat Reno5 sendiri?

Desain

Sisi depan layar ponsel Oppo Reno5.KOMPAS.com/ReskaNistanto Sisi depan layar ponsel Oppo Reno5.

Ponsel ini memiliki layar AMOLED berbentang 6,4 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.800 piksel) dan rasio aspek 20:9. Layarnya mendukung refresh rate 90 Hz dengan sampling rate 180 Hz.

Di pojok kiri atas tersemat punch hole atau lubang kamera untuk menampung kamera selfie beresolusi 44 MP. Bingkai layar yang di sisi kiri, kanan, dan atas terbilang cukup tipis. Sementara bagian bawahnya masih sedikit tebal.

Bagian punggung bodi ponsel dan modul kamera Oppo Reno5.KOMPAS.com/ReskaNistanto Bagian punggung bodi ponsel dan modul kamera Oppo Reno5.

Secara desain, Oppo Reno5 memiliki punggung yang mengkilap dan teksturnya agak kesat sehingga tidak terlalu licin, membuat ponsel ini lebih aman saat digenggam.

Bagian belakang hanya dihuni modul kamera berbentuk persegi panjang yang terletak di pojok kiri atas. Modul itu memuat empat kamera dan sebuah LED Flash.

Kempat kamera itu terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.7), kamera ultra wide 8 MP (f/2.2), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera mono 2 MP (f/2.4).

Sisi bawah bodi ponsel Oppo Reno5.KOMPAS.com/ReskaNistanto Sisi bawah bodi ponsel Oppo Reno5.

Pada bingkai bagian bawah terdapat lubang speaker, port USB tipe C, port jack audio 3,5 mm, serta lubang mikrofon. Jika dilihat di sisi atas bodi ponsel, Oppo Reno5 tidak menyematkan tombol fisik apa pun.

Sisi kiri bodi ponsel Oppo Reno5.KOMPAS.com/ReskaNistanto Sisi kiri bodi ponsel Oppo Reno5.

Kemudian di bagian bingkai kiri ponsel terdapat “laci” kartu SIM dan micro SD yang bisa ditarik dengan menancapkan SIM ejector tool terlebih dahulu. Di bawahnya terdapat tombol pengaturan volume up dan down.

Pada sisi kanan terdapat tombol daya (power) dengan corak berwarna silver. Untuk slot yang tersedia ada tiga. Dua untuk kartu SIM dan satu lagi untuk microSD apabila ingin memperluas kapasitas memori.

Spesifikasi

Oppo Reno5 masih mengunggulkan bodi yang ramping dengan dimensi 159,1 x 73,3 x 7,8 mm dan bobot 171 gram.

Dari segi hardware, Reno5 ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 720G (8nm), RAM 8 GB dan internal storage 128 GB. Apabila kurang, kapasitas penyimpanannya dapat diperluas hingga 256 GB melalui slot microSD.

Baterainya berkapasitas 4.310 mAh dan didukung fitur Flash Charging 50 Watt yang diklaim mampu mengisi daya hingga 100 persen hanya dalam waktu 48 menit.

Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 11 yang dilapisi antarmuka ColorOS 11.1. Reno5 didukung NFC, Wi-Fi 5, dan Bluetooth 5.1.

Oppo Reno5 dibekali dengan sederet fitur fotografi guna mengakomodir kebutuhan penggunanya dalam membuat konten baik foto maupun video.

Sejumlah fitur fotografi yang dimaksud, diantaranya adalah AI Mixed Portrait, Dual-view Video, AI Highlight Video, AI Color Portrait, AI Monochrome Video, AI Scene Enhancement, Ultra Night Video, dan Night Flare Potrait.

Bagi pencinta game mobile, ada beberapa fitur yang bisa digunakan seperti Gaming Shortcut Mode, Gamer Mode, Bullet Screen Messages, dan Adjustable Gaming Touch.

#Unboxing #dan #Menjajal #Oppo #Reno5 #yang #Dijual #Juta #Indonesia #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts