Libas Cagliari, AC Milan Samai Dua Rekor Apik di Liga Italia Halaman all

  • Whatsapp
banner 468x60

KOMPAS.com – AC Milan sukses melibas Cagliari pada laga pekan ke-18 Serie A, kompetisi teratas Liga Italia. I Rossoneri pun menyamai dua rekor apik yang pernah mereka bukukan.

Read More

banner 300250

Laga Cagliari vs AC Milan pada giornata ke-18 Serie A 2020-2021 yang dilangsungkan di Stadion Sardegna Arena, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB, berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan tim tamu.

Dua gol kemenangan AC Milan atas Cagliari dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic masing-masing pada menit ke-7 dan 52.

Tambahan tiga poin di markas Cagliari membuat AC Milan kembali bisa melebarkan jarak dengan pesaing terdekatnya, Inter Milan.

I Rossoneri masih menguasai puncak klasemen Liga Italia 2020-2021 dengan nilai 43, unggul tiga angka atas Inter yang menempati peringkat kedua.

Selain menjauh dari kejaran Inter, kemenangan dua gol tanpa balas atas Cagliari juga membuat AC Milan menyamai dua rekor yang pernah mereka torehkan di Liga Italia.

Mengutip statistik Opta, I Rossoneri selalu bisa mencetak gol pada 19 pertandingan tandang di liga secara berturut-turut, menyamai rekor terpanjang yang pernah mereka catatkan antara Maret 1992 dan April 1993.

Tak hanya itu, kemenangan di markas Cagliari juga menjaga rekor 16 laga tandang tanpa kalah milik AC Milan.

Kali terakhir I Rossoneri membukukan 16 pertandingan tandang di liga tanpa pernah menelan kekalahan adalah pada September 2003 hingga April 2004.

Adapun, 16 laga tandang tanpa kalah merupakan rekor terbaik yang pernah dicatatkan AC Milan sejak diberlakukannya tiga poin untuk setiap kemenangan (1994-1995).

Kekalahan tandang terakhir yang dirasakan oleh AC Milan di liga adalah ketika mereka takluk 2-4 dari Inter Milan pada laga Derby della Madonnina, 10 Februari 2020.

Seusai laga kontra Cagliari, Stefano Pioli selaku pelatih AC Milan menyebut anak asuhnya memang layak meraih kemenangan.

“Kami berpikir untuk memberikan yang terbaik pada setiap pertandingan. Saya selalu meminta perhatian pemain. Kami semua harus siap,” ucap Pioli dilansir Football Italia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada fans atas dukungan mereka. Tim ini akan melakukan segalanya untuk memberikan yang terbaik,” imbuhnya.

“Kami harus terus berpikir bahwa setiap pertandingan akan menjadi yang terpenting,” ujar Stefano Pioli menegaskan.


#Libas #Cagliari #Milan #Samai #Dua #Rekor #Apik #Liga #Italia #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts