Fiber Optic Telkom Capai 166.344 Kilometer Halaman all

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Telkom Indonesia (Persero) melalui anak usahanya IndiHome tengah fokus menggarap penyediaan jasa internet kabel atau fixed broadband, mengingat masih sangat tingginya potensi dari sektor tersebut.

Read More

banner 300250

Direktur Consumer Service Telkom FM Venusiana R menjelaskan, sampai saat ini penetrasi fixed broadband nasional masih rendah. Berdasarkan data yang dia miliki, penetrasi fixed broadband nasional baru mencapai 15 persen.

“Kalau kita lihat South Korea, China, atau di negara-negara yang sudah maju, fixed broadband sudah lebih dari 50 persen bahkan sampai 108 persen,” katanya dalam Kompas100 CEO Forum, Kamis (14/1/2021).

“Ini kita lihat sebagai opportunity,” tambahnya.

Untuk memaksimalkan potensi tersebut, Telkom melalui IndiHome telah menyiapkan kabel fiber optic sepanjang 166.343 kilo meter (km) untuk menyambung internet di seluruh wilayah Indonesia.

“Atau setara 4 kali keliling bumi dan kami mengcover dari Sabang sampai Merauke” ujarnya.

Data terakhir menunujukan, layanan fixed broadband milik IndiHome telah dapat diakses di 496 kota dan kabupaten, atau setara dengan 96,4 persen wilayah di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut Venusiana menyebutkan, guna memfasilitasi kebutuhan akses digital di tengah pandemi, layanan fixed broadband tidak hanya bergerak sendiri, namun juga dibantu oleh wireless broadband yang dilaksanakan oleh Telkomsel.

“Untuk daerah rural bisa dengan MangoeSky,” ucapnya.

Melalui layanan-layanan tersebut, Venusiana memastikan, pihaknya siap memfasilitasi masyarakat Indonesia mengakses internet di tengah tingginya kebutuhan selama pandemi Covid-19.

#Fiber #Optic #Telkom #Capai #Kilometer #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts