Dukung Vaksinasi, PAN Siap Sosialisasikan Keamanan dan Kehalalan Vaksin Covid-19 Halaman all

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional ( PAN) Eddy Soeparno mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang pertama kali menerima vaksin Covid-19.

Read More

banner 300250

Ia mengatakan, hal tersebut meyakinkan masyarakat bahwa vaksin asal Sinovac itu aman dan halal.

“Sekaligus memberikan ketenangan pada mereka yang sempat ragu dengan Vaksin Sinovac ini,” kata Eddy dalam keterangan tertulis, Rabu (13/1/2021).

Eddy mengatakan, untuk mensukseskan program vaksinasi, PAN akan bersinergi dengan pemerintah pusat dan daerah melakukan sosialisasi kehalalan dan keamanan vaksin.

“PAN siap ambil bagian untuk bersama-sama pemerintah mengakhiri pandemi Covid-19 ini dengan sosialisasi Vaksinasi. Hal ini sejalan dengan sikap PP Muhammadiyah yang juga mendukung program vaksinasi dengan tetap memperhatikan aspek akuntabilitas program,” ujarnya.

Lebih lanjut, Eddy meminta Kemenristek/BRIN dan Lembaga Eijkman untuk berupaya mempercepat produksi vaksin dalam negeri yakni Vaksin Merah Putih

“PAN mendukung pemerintah untuk memangkas segala halangan birokrasi dan memberikan anggaran sepenuhnya untuk segera memproduksi vaksin secara mandiri (Vaksin Merah Putih),” kata dia.

Pemerintah mulai menggelar vaksinasi sebagai upaya menangani pandemi Covid-19 pada Rabu (13/1/2021) pagi.

Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang disuntikkan vaksin Covid-19. Ia mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 pertama sekitar pukul 09.42 WIB.

Dokter kepresidenan yang menjadi pemberi vaksin menyuntikkan vaksin itu di lengan kiri Jokowi. Penyuntikan berlangsung singkat, hanya beberapa menit.

“Enggak terasa sama sekali,” ucap Jokowi.

Selain Jokowi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin hingga aktor sekaligus influencer Raffi Ahmad juga ikut divaksin.

Jokowi mengatakan, usai vaksinasi perdana dilakukan akan dilanjutkan ke seluruh masyarakat Indonesia di seluruh daerah.

“Setelah kita melakukan vaksinasi perdana ini nanti akan terus dilanjutkan vaksinasi di seluruh provinsi, kabupaten dan kota di seluruh Tanah Air,” kata Jokowi.

#Dukung #Vaksinasi #PAN #Siap #Sosialisasikan #Keamanan #dan #Kehalalan #Vaksin #Covid19 #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts