Jumpa PSG pada 16 Besar Liga Champions, Ini Kata Koeman soal Peluang Barcelona Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyebut pertandingan menghadapi Paris Saint-Germain ( PSG) pada babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 akan menjadi laga yang sulit.

Read More

Undian babak 16 besar Liga Champions digelar di Nyon, Swiss, pada Senin (14/12/2020) malam WIB.

Hasil undian Liga Champions babak 16 besar kali ini pun memunculkan sejumlah laga seru, salah satunya adalah duel Barcelona vs PSG.

Barca, sebutan Barcelona, melaju ke babak 16 besar Liga Champions sebagai runner-up Grup G dengan nilai 15, kalah agresivitas gol dari juara grup, Juventus.

Kegagalan Barcelona merebut status juara grup membuat Lionel Messi dkk dipastikan bakal bertemu tim pemuncak grup lain pada babak 16 besar.

Hasilnya, Barca akan bentrok dengan PSG yang merupakan jawara Grup H.

Menanggapi hasil undian Liga Champions yang mempertemukan Barcelona dengan PSG, Ronald Koeman menyebut perjumpaan kali ini akan menjadi laga sulit bagi kedua tim.

Koeman mengatakan, baik Barca maupun PSG memiliki peluang sama besar untuk melangkah ke perempat final.

“Ini adalah hasil undian yang sulit, itu (peluangnya) 50 persen,” ungkap Koeman dilansir Mundo Deportivo.

Menurut Koeman, PSG adalah tim kuat dan sudah terbukti dengan keberhasilan mereka tampil pada partai final Liga Champions musim lalu.

“Kami tahu bisa menghadapi tim kuat seperti PSG, dan mereka sudah pernah melawan kami. Laga ini juga akan sulit bagi mereka karena kami juga merupakan tim kuat,” kata juru taktik asal Belanda itu.

“Dalam beberapa tahun terakhir mereka telah menghabiskan banyak uang untuk bertarung meraih trofi besar seperti Liga Champions, dan musim lalu mereka mencapai final,” imbuhnya.

“Ini akan menjadi pertandingan yang menarik, baik di Barcelona maupun di Paris,” ujar Koeman.

Kali terakhir Barcelona bertemu PSG pada fase gugur Liga Champions adalah pada babak 16 besar edisi 2016-2017 di mana Barca menang dengan agregat 6-5 atas wakil Perancis tersebut.

Pada leg pertama yang digelar di kandang PSG, Barcelona menelan kekalahan empat gol tanpa balas.

Namun, Barca bangkit pada leg kedua dengan menjungkalkan PSG dalam sebuah pertandingan dramatis yang disebut sebagai La Remontada.

Pada leg kedua yang dilangsungkan di Camp Nou, Barcelona melibas PSG dengan skor 6-1 untuk meraih satu tiket ke perempat final Liga Champions 2016-2017.

#Jumpa #PSG #pada #Besar #Liga #Champions #Ini #Kata #Koeman #soal #Peluang #Barcelona #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts