Viral Pungutan untuk Bansos di Jelambar, Ketua RW Bantah

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Keluhan seorang warganet adanya pungutan bantuan sosial dari Presiden untuk warga terdampak Covid-19 di RT 10/ RW 04, Jelambar, Jakarta Barat viral di media sosial.

Read More

banner 300250

Merespons hal itu, Ketua RW 04, Jelambar, Anto, memastikan tak ada pungutan untuk pembagian bansos tersebut.

“Saya pastikan enggak ada permintaan uang seperti itu. Dari warga sendiri juga nggak ada yang melaporkan mengenai hal itu,” ujar Anto kepada wartawan, Rabu (4/11/2020).

Anto menduga pihak yang menyebut adanya pungutan tersebut memiliki masalah pribadi dengan Ketua RT 10.

“Jadi warga itu dengan pengurus RT ada masalah mungkin. Jadi memang bukan karena bansos saja, sudah lama memang kayak ada masalah pribadi antara mereka,” jelas Anto.

Informasi terkait pungutan bansos di Jelambar tersebut sempat diunggah ulang oleh akun Nora Alexandra dalam instastory-nya.

Di Jelambar RT 010/004. Bakalan dikabarin ada bansos turun kalo udah bayar 50k. Katanya sih 50k itu uang bulanan kalau gak bayar uang bulanan ya gak bakal dapet bansos,” demikian pernyataan seseorang yang mengaku warga Jelambar kepada akun @adngrk.

Unggahan akun @adngrk tersebut kemudian diunggah ulang oleh istri personel band Superman Is Dead, Nora Alexandra, sehingga ramai diperbincangkan warganet.

#Viral #Pungutan #untuk #Bansos #Jelambar #Ketua #Bantah

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts