Video Call Skype Sekarang Bisa Tampung 100 Orang Sekaligus

  • Whatsapp
banner 468x60

KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 membuat sejumlah platform panggilan video ( video call), meningkatkan jumlah partisipan yang bisa ditampung dalam satu ruangan virtual, tak terkecuali Skype.

Read More

banner 300250

Video call di Skype sebelumnya hanya bisa menampung peserta maksimal 50 orang. Kini, Skype mengupgrade daya tampung video call hingga 100 pengguna, dalam satu sesi panggilan.

Fitur ini hadir lewat update Skype versi 8.66 di semua platform, yaitu Android, iPhone, iPad, dan PC (Windows, Mac, dan Linux).

“Dengan semakin banyak orang yang melakukan segala kegiatan belajar atau bekerja dari rumah, fitur ini menjadi pilihan yang tepat agar mereka bisa selalu terhubung satu sama lain,” tulis Skype dalam sebuah pernyataan.

Lewat fitur baru ini, tampaknya Skype ingin menandingi platform video conference pesaing, seperti Zoom yang sanggup menangani 100 peserta sekaligus dalam satu sesi.

Dengan dukungan pengguna hingga dua kali lipat, Skype kini bisa dimanfaatkan untuk mempermudah penggunanya dalam melakukan conference call, baik secara personal dengan keluarga atau kerabat, maupun dengan para rekan kerja.

Pembaruan Skype juga memperbaiki aneka bug yang ditemukan dan peningkatan stabilitas. Sejumlah bug yang diperbaiki di antaranya adalah sebagai berikut, seperti dihimpun KompasTekno dari laman Microsoft, Minggu (15/11/2020):

– Mengatasi masalah yang menghalangi pesan terbaru masuk.

– Memperbaiki masalah yang membuat pengaturan bahasa default berubah otomatis ke bahasa Inggris.

– Mengatasi masalah saat pengguna tidak dapat mengunduh atau mengunggah file.

– Memperbaiki fitur favorit yang menghilang dari daftar kontak di perangkat Windows.

Untuk menikmati fitur video call hingga 100 peserta, pengguna perlu memperbarui aplikasi mereka ke versi terbaru Skype 8.66 di masing-masing platform.

Anda bisa mengunduhnya melalui tautan berikut ini. 

 

#Video #Call #Skype #Sekarang #Bisa #Tampung #Orang #Sekaligus

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts