Timeline Uji Covid-19 Valentino Rossi Sebelum MotoGP Valencia

  • Whatsapp
banner 468x60

KOMPAS.com – Valentino Rossi akhirnya dapat berpartisipasi di MotoGP Valencia akhir pekan ini setelah tes Covid-19 terkini mengeluarkan hasil negatif.

Read More

banner 300250

Pebalap Monster Energy Yamaha tersebut absen pada dua seri di MotoGP Aragon dan Teruel setelah menjalani karantina mandiri sejak medio Oktober.

Naas, ajang comeback-nya di Sirkuit Ricardo Tormo pada Minggu (8/11/2020) tak berjalan sesuai skenario.

Motor M1 tunggangannya mengalami masalah mesin sehingga pebalap berusia 41 tahun ini gagal finish.

Valentino Rossi sempat mendapat kabar mengejutkan bahwa hasil tesnya kembali positif jelang balapan MotoGP Aragon akhir pekan ini.

Namun, ia mendapat lampu hijau setelah dua tes Rossi dalam rentang waktu 24 jam menyatakan The Doctor bebas dari virus corona.

Berikut adalah timeline Valentino Rossi menjalani tes swab, diambil dari situs resmi MotoGP:

Selasa, 10 November

Valentino Rossi menjalani PCR Swab Test, sesuatu yang diwajibkan bagi para rider yang pulang ke rumah mereka masing-masing di antara balapan. Hasil tes pertama tersedia keesokan harinya dan dilaporkan sebagai “positif dengan muatan viral sangat rendah”.

Tim medis menganjurkan Rossi mengambil dua tes lagi, terpisahkan 24 jam.

Rabu, 11 November

Rossi melakukan tes PCR Swab Test kedua yang hasilnya keluar sebagai negatif pada Kamis pagi hari.

Kamis, 12 November

Rossi melakoni tes swab ketiga di rumahnya pada Kamis pagi hari sebelum berangkat ke Valencia, Spanyol, di mana ia melakoni isolasi diri sementara menunggu hasilnya.

Ia pun dinyatakan negatif pada Kamis malam hari WIB, sehingga dapat bergabung dengan rekan-rekan setimnya dan berpartisipasi di MotoGP Valencia.

Pernyataan Yamaha:

“Hari ini, Valentino Rossi dari Monster Energy Yamaha MotoGP menerima konfirmasi bahwa ia akan ikut serta dalam balapan MotoGP Valencia akhir pekan ini. Menyusul tes positif PCR pada Selasa (10/11/2020), pebalap asal Italia ini telah melakoni dua tes PCR tambahan (pada Rabu dan Kamis) yang keduanya mengembalikan hasil negatif.”

#Timeline #Uji #Covid19 #Valentino #Rossi #Sebelum #MotoGP #Valencia

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts