Swiss Vs Spanyol, Sergio Ramos Siap Pecahkan Rekor Milik Gianluigi Buffon di Basel

  • Whatsapp
banner 468x60

BASEL, KOMPAS.com – Sergio Ramos bakal menjadi sorotan pada laga Swiss vs Spanyol dalam laga lanjutan UEFA Nations League.

Read More

banner 300250

Pertandingan Swiss vs Spanyol merupakan lanjutan matchday 5 UEFA Nations League Grup A4.

Laga Swiss vs Spanyol ini akan digelar di Stadion St. Jakob-Park, Basel, Sabtu (13/11/2020) waktu setempat atau Minggu (14/11/2020) dini hari WIB.

Melansir dari Transfermarkt, Sergio Ramos berhasil menyamai pencapaian legenda timnas Italia, Gianluigi Buffon, selaku pemegang rekor pertandingan internasional terbanyak di Eropa.

Ramos berhasil menyamai pencapaian Buffon saat Spanyol bermain imbang 1-1 melawan Belanda pada 12 November lalu.

Ramos kini telah mencatatkan 176 caps bersama timnas Spanyol. Torehan caps Ramos ini sama dengan milik Buffon bersama timnas Italia.

Torehan pertandingan internasional terbanyak milik Buffon ini bakal dipecahkan oleh Ramos saat timnas Spanyol akan menghadapi Swiss.

Palang pintu Real Madrid ini akan melakukan penampilan ke-177 untuk La Furia Roja, julukan timnas Spanyol, di Kota Basel.

Selain melewati rekor Buffon, Ramos yang masih berusia 34 tahun juga berpeluang memecahkan rekor dunia, yang saat ini dipegang oleh Ahmed Hassan dari Mesir yang memperoleh 184 caps.

Adapun Spanyol saat ini memuncaki klasemen Grup A4 dengan koleksi tujuh poin.

Sementara Swiss berada di dasar klasemen dengan koleksi dua poin.


#Swiss #Spanyol #Sergio #Ramos #Siap #Pecahkan #Rekor #Milik #Gianluigi #Buffon #Basel

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts