Siapakah yang Bakal Terima Vaksin Covid-19 Pertama Kali di AS?

  • Whatsapp
banner 468x60

WASHINGTON DC, KOMPAS.com – Belum ada keputusan tentang siapa yang akan menjadi orang pertama dalam mendapatkan vaksin Covid-19 di AS.

Read More

banner 300250

Namun, menurut Sema Sgaier dari Surgo Foundation, sebuah kelompok nirlaba yang menangani alokasi vaksin, banyak pakar di AS dan global mengatakan petugas medis menjadi yang pertama diberi vaksin.

Selain itu, menurut pakar di panel Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC AS), penting juga mempertimbangkan prioritas pemberian vaksin kepada para pekerja di industri penting, orang-orang dengan kondisi medis tertentu dan yang berusia 65 tahun ke atas.

Melansir Associated Press (AP), Rabu (18/11/2020) setelah vaksin mendapat izin dari Food and Drug Administration (FDA), panel CDC akan melihat data uji klinis tentang efek sampingnya.

Juga tentang bagaimana orang-orang dari berbagai usia, etnis dan kondisi kesehatan merespons vaksin tersebut.

Hal itu akan memberikan rekomendasi kepada panel untuk prioritas alokasi pemberian vaksin.

Para pejabat negara bagian AS juga diharapkan untuk mengikuti panduan CDC ketika mendistribusikan vaksin pertama.

Persediaan vaksin pada awalnya akan dibatasi. Stok itu tidak akan cukup untuk melindungi semua orang, namun mengarahkan sasaran ke orang yang tepat dapat mengubah arah pandemi.

Banyak pertanyaan lain tentang distribusi masih belum terjawab, kata Sgaier, seperti apakah akan mendistribusikan sasaran secara merata di seluruh negeri, atau berfokus pada area yang paling terdampak.

#Siapakah #yang #Bakal #Terima #Vaksin #Covid19 #Pertama #Kali

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts