Roberto Mancini, Edin Dzeko, hingga Ciro Immobile Dinyatakan Positif Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

KOMPAS.com – Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, dinyatakan positif Covid-19.

Read More

banner 300250

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Federasi Sepak Bola Italia ( FIGC) lewat situs resmi mereka pada Jumat (6/11/2020) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

FIGC mengungkapkan Roberto Mancini tak menunjukkan gejala apa pun dan kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

“Sebagai bagian dari pemeriksaan berkala yang dilakukan FIGC terhadap staf pelatih timnas Italia menjelang kompetisi UEFA, pelatih kepala Roberto Mancini dinyatakan positif Covid-19,” demikian pernyataan FIGC.

“Dia tidak menunjukkan gejala dan sesuai dengan protokol kesehatan, pelatih Azzurri melakukan isolasi diri di rumahnya di Roma.”

“FIGC segera memberi tahu otoritas kesehatan setempat. Pelatih bisa bergabung dengan tim nasional di Coverciano setelah menyelesaikan prosedur terkait Covid-19 yang ditentukan UEFA dan FIGC.”

Selain Roberto Mancini, ada sejumlah pesepak bola Italia yang juga dinyatakan positif Covid-19 per Sabtu (7/11/2020) dini hari WIB.

Melalui akun Instagramnya, penyerang AS Roma, Edin Dzeko, mengungkapkan dirinya positif virus corona setelah melakukan tes terakhir bersama skuad Giallorossi.

“Halo semuanya. Saya positif Covid-19 dan seperti yang Anda ketahui, saya harus melakukan karantina,” tulis Edin Dzeko.

“Saya ingin meyakinkan semua orang yang mengenal saya bahwa saya tidak menunjukkan gejalan khusus. Untuk beberapa hari saya akan menjauh dari rekan setim saya.”

“Akan tetapi, pikiran dan hati saya akan tetap bersama mereka. Ayo Roma!.”

Dengan demikian, Edin Dzeko dipastikan absen membela AS Roma kala bersua Genoa pada pekan ketujuh Liga Italia akhir pekan ini.

Dilansir dari sumber berbeda, Repubblica, tiga pemain Lazio yakni Ciro Immobile, Lucas Leiva, dan Thomas Strakosha, juga positif Covid-19.

Ketiganya tidak akan ikut serta memperkuat Lazio kala menjamu Juventus pada Minggu (8/11/2020).

#Roberto #Mancini #Edin #Dzeko #hingga #Ciro #Immobile #Dinyatakan #Positif #Covid19

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts