PT IMIP Katrol Ekonomi Masyarakat Morowali

  • Whatsapp
PT IMIP Katrol Ekonomi Masyarakat Morowali
PT IMIP Katrol Ekonomi Masyarakat Morowali
banner 468x60

Beroperasinya PT IMIP rupanya berhasil mengubah peradaban masyarakat di Morowali. PT IMIP katrol ekonomi masyarakat Morowali adalah hal utama yang menjadi sorotan bagi publik.

Terutama PT IMIP sedang bangun empat pabrik nikel kobalt dengan teknologi HPAL. Pembangunan ini bernilai investasi sebesar US$ 3 miliar atau sekitar Rp 43,5 triliun. Olehnya, pemerintah Indonesia terus mendorong hilirisasi mineral nikel demi mendorong nilai tambah dari produksi tambang dalam negeri.

Keuntungan yang diperoleh masyarakat Morowali setelah beroperasinya pabrik ini rupanya cukup signifikan. Menurut Arifudin, salah satu masyarakat di Bahodopi, PT IMIP katrol ekonomi masyarakat Morowali. Selain itu, terbentuknya kota baru, tersedianya dan berkembangnya infrastruktur baru, munculnya kawasan pertumbuhan ekonomi baru dan terjadi peningkatan standar hidup masyarakat.

Disamping itu kata dia, hadirnya tambang membuka kesempatan memanfaatkan dananya untuk pembangunan dan adanya pemanfaatan infrastruktur yang terbangun oleh tambang termasuk salah satunya pembangunan pembangkit listrik dan lainnya.

Kemudian lanjut dia, tambang membuka kesempatan pemanfaatan dan pengembangan local content dan local supplier, peningkatan pengetahuan penduduk, pengembangan teknologi baru dan adanya bantuan pendidikan.

Selain itu kehadiran industri tambang di wilayah Kecamatan Bahodopi juga menyerap tenaga kerja lokal dan bahkan nasional, pungkasnya.

Related posts