Pengembangan Agroeduwisata di Lanud Halim Perdanakusuma Tak Akan Ganggu Penerbangan

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Penerangan Landasan Udara Halim Perdanakusuma Mayor Rizwar menyatakan bahwa pengembangan kawasan agroeduwisata di Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, tidak akan mengganggu aktivitas penerbangan.

Read More

banner 300250

“Untuk area (yang akan dijadikan kawasan agroeduwisata) masih di lingkungan Lanud, yang jelas tidak akan mengganggu penerbangan,” kata Rizwar kepada Kompas.com, Sabtu (14/11/2020).

Hal yang sama juga diungkapkan Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma, Nandang Sukarna.

“Kawasan agroeduwisata nantinya di wilayah Lanud, kalau bandara berada di pangkalan udara TNI AU. Jadi beda wilayah,” ucap Nandang.

Konsep kawasan agroeduwisata di Lanud masih dalam proses pematangan, termasuk menentukan apakah nantinya akan memanfaatkan hutan kota di sekitar wilayah tersebut.

“Akan ada proses lebih lanjut sehingga dapat ditentukan mulai dari lokasi, desain, akses, dan sebagainya,” ujar Rizwar.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sebelumnya menginginkan lahan persawahan yang ada di Landasan Udara Halim Perdanakusuma dijadikan kawasan agroeduwisata.

Riza meminta Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan (DKPKP) Provinsi DKI Jakarta untuk mendesain lebih detail rencana pembuatan agroeduwisata di lahan Lanud Halim Perdanakusuma.

“DKPKP akan membuat dulu konsepnya,” tutur pria yang akrab disapa Ariza itu dalam keterangan tertulis, Rabu (11/11/2020).

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (DKPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati mengatakan bahwa pihaknya perlu berunding dengan TNI Angkatan Udara yang memiliki wewenang atas wilayah Lanud Halim Perdanakusuma.

#Pengembangan #Agroeduwisata #Lanud #Halim #Perdanakusuma #Tak #Akan #Ganggu #Penerbangan

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts