Para Dubes Negara-negara Nordik Tes Jalur Sepeda Jakarta

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Para duta besar negara-negara Nordik yang tergabung dalam Uni Eropa bersepeda bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sepanjang 8 kilometer di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/11/2020).

Read More

banner 300250

Bersepeda menuju kantor Nordic Embassies tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara EU Climate Diplomacy Week 2020. 

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para dubes negara-negara Nordik yang pada hari ini merasakan dan merayakan penggunaan sepeda yang lebih masif di Jakarta,” kata Anies dalam keterangan tertulis, Kamis.

Anies berharap dengan diadakannya rangkaian EU Climate Diplomacy Week 2020 tersebut, ada banyak gelombang kegiatan bersepeda di Jakarta.

Dia mengatakan, semangat para duta besar dari negara-negara Nordik untuk menggunakan sepeda tersebut sejalan dengan program pengadaan jalur sepeda dari Pemprov DKI Jakarta sepanjang 500 Kilometer di seluruh Jakarta.

“Karena itu pembangunan infrastruktur untuk fasilitas ramah lingkungan baik trotoar pejalan kaki, jalur sepeda, kendaraan umum, kami dorong supaya Jakarta menjadi kota yang ramah lingkungan,” kata dia.

EU Clomate Diplomacy Week merupakan acara tahunan yang digelar oleh Uni Eropa dan negara anggotanya menyelenggarakan berbagai acara untuk mengurangi perubahan iklim.

Anies mengatakan, negara-negara Nordik memiliki misi di Jakarta untuk menggelar acara bersepeda tingkat tinggi tetapi dalam skala kecil.

#Para #Dubes #Negaranegara #Nordik #Tes #Jalur #Sepeda #Jakarta

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts