Klasemen Liga Inggris – Pemuncak Silih Ganti, Man United Terdampar…

  • Whatsapp
banner 468x60

KOMPAS.com – Puncak klasemen Liga Inggris sempat berganti tiga kali pada pekan kedelapan yang berakhir, Minggu (8/11/2020) waktu setempat.

Read More

banner 300250

Di sisi lain, Manchester United menjadi tim anggota big six dengan peringkat paling buruk setelah semua laga pekan kedelapan selesai digelar.

Hari terakhir pekan kedelapan Liga Inggris kali ini diawali dengan fakta bahwa Southampton berada di puncak klasemen dengan koleksi 16 poin.

Southampton merebut puncak klasemen Liga Inggris dari Liverpool pada Sabtu (7/11/2020) seusai mengalahkan Newcastle United 2-0.

Satu hari berselang, posisi Southampton itu kemudian digantikan oleh Tottenham Hotspur, Minggu (8/11/2020) malam WIB.

Hal itu tidak lepas dari kemenangan 1-0 Tottenham atas West Bromwich Albion.

Kemenangan atas West Brom membuat Tottenham mengambil alih posisi puncak klasemen Liga Inggris dari Southampton untuk memimpin dengan koleksi 17 poin.

Namun, Tottenham tidak bisa berlama-lama menikmati status pemuncak klasemen Liga Inggris.

Tottenham harus kehilangan posisi puncak dua jam setelah bersusah payah mengalahkan West Brom.

Pasalnya, Leicester City seusai laga West Brom vs Tottenham juga berhasil meraih kemenangan.

Leicester City sukses meraih tiga poin pada pekan kedelapan Liga Inggris dengan mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0.

Kemenangan itu membuat Leicester City menjadi pimpinan klasemen Liga Inggris pada pekan kedelapan dengan koleksi 18 poin.

Posisi Leicester City sebenarnya berpeluang bergeser andai Liverpool mampu mengalahkan Manchester City.

Namun, Liverpool hanya mendapat satu poin seusai bermain imbang 1-1 melawan Manchester City di Stadion Etihad.

Alhasil, Liverpool gagal kembali ke puncak dan kini harus puas menempati peringkat ketiga klasemen tiga Inggris dengan koleksi 17 poin.

Pada akhir pekan kedelapan Liga Inggris, Liverpool dan Tottenham menjadi dua tim anggota big six yang menempati empat besar klasemen atau zona Liga Champions.

Empat tim lainnya, yakni Chelsea, Man City, Arsenal, dan Manchester United tersebar di zona Liga Europa hingga papan tengah.

Man United menjadi tim anggota big six dengan posisi paling buruk karena menempati urutan 14 dengan koleksi 10 poin dari tujuh laga.

Di sisi lain, Chelsea menempati urutan lima, sementara Man City duduk di peringkat 10 atau satu tingkat di atas Arsenal.

Liga Inggris musim ini berjalan sangat ketat karena hingga pekan kedelapan sudah ada enam tim yang pernah menikmati puncak klasemen.

Enam tim itu adalah Arsenal, Everton, Southampton, Tottenham, Liverpool, dan pemimpin saat ini, Leicester City.

Berikut adalah klasemen Liga Inggris setelah seluruh pertandingan pekan ke-8 selesai digelar, Senin (9/11/2020) dini hari WIB:


#Klasemen #Liga #Inggris #Pemuncak #Silih #Ganti #Man #United #Terdampar

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts