Kabar Terkini soal Nasib Persebaya

  • Whatsapp
banner 468x60

MALANG, KOMPA.com – Sepekan lebih setelah diliburkan, Persebaya Surabaya masih belum menunjukan adanya kegiatan tambahan.

Read More

banner 300250

Tim pelatih pun mengkonfirmasi belum menyusun program ataupun berkoordinasi untuk membuat langkah selanjutnya.

“Belum ada komunikasi dengan manajemen mengenai langkah selanjutnya,” kata pelatih Aji Santoso ketika dihubungi Kompas.com

Kegiatan tim Persebaya Surabaya diliburkan terhitung sejak 24 Oktober. Seluruh pemain dan staff dipersilahkan untuk kembali ke keluarga masing-masing hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Sejak saat itu, tidak ada kegiatan lanjutan yang diberikan, baik itu pemberian program latihan maupun latihan online seperti biasanya.

Yang jelas sebelum melepas pemain, tim pelatih menghimbau kepada seluruh tim untuk menjaga kondisinya secara mandiri.

Dengan begitu sewaktu-waktu ada pemberitahuan, pemain bisa kembali dengan kondisi yang cukup siap.

Aji Santoso rencananya dalam waktu dekat akan bertemu dengan manajemen untuk membahas langkah ke depan. Kemungkinan tugas dan program latihan pun ikut dirumuskan.

Akan tetapi pelatih asal Malang tersebut masih belum bisa memastikan tanggal pastinya.

“Kemungkinan minggu-minggu depan ada rencana bertemu dengan manajemen,” ujarnya singkat.

Hingga saat itu, seluruh pemain dan staff masih dipersilahkan rehat total dan bebas menikmati liburan.

Mayoritas pemain pun memilih untuk pulang ke daerahnya masing-masing. Tak terkecuali bomber asal Brasil, David da Silva.

Dia memutuskan pulang kampung karena ingin menghabiskan waktu dengan keluarganya. Walaupun diakui pulang dengan perasaan tidak enak karena lanjutan Liga 1 2020 ditunda kembali.

Selain David da Silva, Makan konate yang belum pernah pulang ke Mali sejak pandemi Covid-19 berencana pulang. Saat ini dia sedang berkoordinasi dengan agen dan manajemen.

Berbeda dengan David da Silva dan Makan Konate, dua pemain asing Persebaya Surabaya lainnya, Aryn Williams dan Mahmoud Eid justru memutuskan untuk tetap bertahan di Indonesia.

KOMPAS.com/Suci Rahayu Pelatih Persebaya Surabaya musim 2020, Aji Santoso.

Menurut Aryn William, pulang ke Australia cukup rumit. Karena ada aturan wajib karantina 2 pekan bagi pendatang dari luar negeri.  

Rencananya kedua pemain tersebut akan plesiran ke berbagai tempat di Indonesia sambil menemui kenalannya. Yang sudah dilakukan saat ini mereka pergi ke Bali sejak tim diliburkan.

#Kabar #Terkini #soal #Nasib #Persebaya

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts