Harga PS5 Naik Tiga Kali Lipat

  • Whatsapp
banner 468x60

KOMPAS.com – Konsol next-gen PlayStation 5 ( PS5) mulai dijual secara resmi di sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan pada Kamis, (12/11/2020).

Read More

banner 300250

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, penjualan perdana PS5 digelar secara online. Langkah ini memang sengaja dilakukan Sony untuk meminimalisasi penularan Covid 19. Namun, sejumlah oknum memanfaatkan momen ini untuk meraup keuntungan.

Sejumlah reseller yang memborong PS5 menjual kembali konsol PS5 dengan banderol harga dua hingga tiga kali lebih mahal. Konsol tersebut dijual melalui situs e-commerce eBay.

Adapun jenis konsol yang dijual terdiri dari PS5 versi standard (Standard Edition) dan versi digital (Digital Edition). Harganya pun bervariasi, tergantung jenis dan waktu pengiriman konsol.

Pantauan KompasTekno, Rabu (18/11/2020), penjual dengan username sellingonline8  melelang konsol PS5 Standard Edition dengan harga mulai dari Rp 9,8 juta.

Ada pula penjual dengan akun bernama mammothmining yang menjual PS5 Standard Edition dengan banderol harga Rp 26,7 juta, sementara PS5 Digital Edition sebesar Rp 19 juta.

KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Pantauan harga PS5 yang dijual kembali di eBay oleh oknum tidak bertanggung jawab

Menjual PS5 dengan harga tersebut memang sangat tidak masuk akal. Pasalnya, harga yang dibanderol sangat jauh di atas harga peluncuran PS5 resmi.

Sebagai informasi, harga PS5 Standard Edition resmi dibanderol 500 dollar AS (sekitar Rp 7,3 juta). Sedangkan versi digital dijual dengan harga 400 dollar AS (sekitar Rp 5,9 juta).

Naiknya harga konsol tersebut senantiasa disebabkan oleh tingginya antusiasme para penggemar konsol PlayStation. Selain itu, untuk saat ini Sony baru meluncurkan PS5 di sejumlah negara saja.

Konsol ini tersedia di sejumlah negara meliputi Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan.

Sony baru akan meluncurkan PS5 secara global pada 19 November mendatang. Kabar baiknya, Sony turut mengonfirmasi kehadiran PS5 di Indonesia.

PS5 resmi mulai bisa dipesan di Indonesia pada 18 Desember 2020. Soal harga, PS5 dibanderol harga Rp 7,3 juta untuk versi digital dan Rp 8,8 juta untuk versi standar.

Meski sudah dapat dipesan mulai 18 Desember 2020, namun unit konsol akan mulai dikirim kepada pembeli dan bisa dibeli secara offline mulai 22 Januari 2021.

Jika berminat mengikuti pre-order (sesi pemesanan) PS5, Anda bisa menghubungi para peritel terdekat di kota masing-masing.

Sony memberikan daftar peritel yang membuka sesi pre-order PS5 di blognya, yang bisa dilihat di tautan berikut ini.

#Harga #PS5 #Naik #Tiga #Kali #Lipat

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts