Cerita Pemilik PS5 Pertama di Dunia, Dapat Gratis sebelum Resmi Dijual

  • Whatsapp
banner 468x60

KOMPAS.com – Joey Chiu, seorang warga asal Amerika Serikat (AS), dinobatkan sebagai orang pertama yang memiliki konsol PlayStation 5 ( PS5).

Read More

banner 300250

Uniknya, Chiu tidak mengeluarkan uang sepeser pun untuk mendapatkan konsol tersebut. Sebab, Sony secara eksklusif mengirimkan satu buah unit PS5 gratis kepada Chiu. Kenapa bisa?

Konsol tersebut dikirimkan Sony pada 10 November lalu, dua hari menjelang dibukanya keran penjualan perdana PS5 di sejumlah negara.

Chiu pun segera mengumumkan kabar tersebut melalui akun Twitter pribadinya. Ia menggunggah postingan berisi foto konsol PS5 beserta ucapan selamat dari Sony yang diterimanya.

Postingan tersebut lantas mendapat balasan langsung dari Sony berisi lima heart emoji (emoji hati).

Lantas, apa yang spesial dari seorang Chiu, sehingga Sony memberikan PS5 secara gratis, dan menjadikannya pemilik PS5 pertama di dunia? 

Chiu dikenal sebagai salah satu sosok penggemar yang paling diapresiasi oleh Sony. Pada 2013 lalu, Chiu menjadi pembeli PS4 pertama di wilayah Amerika Utara. Menariknya, hal tersebut terjadi berkat sebuah ketidak sengajaan.

Chiu awalnya memang berniat untuk membeli PS4 namun tak disangka-sangka, ia malah menjadi orang pertama yang mengantre di acara peluncuran konsol di New York kala itu.

Sebagai bentuk simbolis, Presiden Sony Computer Entertainment Andrew House dan bos SCE Amerika Serikat, Jack Tretton lantas memanggil Chiu untuk memberikan PS4 pertama yang terjual, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Polygon, Sabtu (14/11/2020).

Tiga tahun kemudian, pada 2016, Chiu juga menjadi pengantre pertama yang mendapatkan konsol PS4 Pro, upgrade dari PS4 sebelumnya.

Karena kegigihannya dalam mendapatkan konsol PlayStation itulah, maka Sony memberikan penghargaan dengan mengirim unit PS5 terbaru, beberapa hari sebelum peluncuran. Sehingga menjadikannya pemilik PS5 pertama di dunia.

“Joey Chiu menjadi yang pertama mengantre untuk PS4 dan PS4 Pro. Kesabaran adalah kebajikan, ini untukmu,” begitu bunyi pesan yang ditulis Sony pada kotak kemasan PS5 yang dikirim.

Sony telah resmi membuka keran penjualan perdana PS5 sejak Kamis, (12/11/2020) lalu. Penjualan konsol game terbaru Sony ini dilakukan di tengah pandemi Covid-19 di berbagai negara.

Sejak diperkenalkan pertama kali lewat ajang The Future of Gaming Show yang digelar secara online pada Juni lalu, PS5 telah disambut dengan antusiasme yang tinggi dari para penggemar konsol PS.

Hal ini dibuktikan dengan ludesnya stok konsol next-gen tersebut di beberapa toko di Jepang. Belum genap satu hari setelah diluncurkan, baik stok untuk konsol PS5 Standard Edition maupun PS5 Digital Edition telah diborong oleh para pembeli.

Sementara di Australia, situs untuk memesan PS5 susah diakses, kemungkinan karena tingginya traffic. Salah seorang pemesan mengatakan kepada 7news.au bahwa ia melihat tulisan “Sold Out” saat hendak memesan.


#Cerita #Pemilik #PS5 #Pertama #Dunia #Dapat #Gratis #sebelum #Resmi #Dijual

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts