Bertahan dengan 1 Ginjal, Vidi Aldiano Beralih dari CrossFit ke Sepeda

  • Whatsapp
banner 468x60

KOMPAS.com – Pelantun lagu “Status Palsu”, Vidi Aldiano diketahui aktif melakukan berbagai macam kegiatan olahraga. Saat ini dia juga gemar bersepeda.

Read More

banner 300250

Awalnya, pria berusia 30 tahun tersebut menekuni CrossFit sebagai rutinitas olahraga yang dijalaninya.

Namun, sejak operasi ginjal pada akhir tahun 2019 lalu akibat penyakit kanker ginjal stadium tiga, kini Vidi tidak lagi diperbolehkan melakukan olahraga yang berat seperti CrossFit. Akhirnya, dia pun beralih ke sepeda.

“Karena aku tidak boleh melakukan olahraga yang berat, makanya sejak bulan Februari sudah mulai beli road bike,” ujarnya dalam konferensi pers virtual bersama Salonpas melalui aplikasi Zoom, Selasa (3/11/2020).

Selain itu, Vidi mengaku kalau dia menetapkan batasan saat bersepeda yakni hanya 30-40 kilometer saja, yang penting tetap melakukan olahraga.

Di sisi lain, bersepeda merupakan olahraga yang dilakukan di ruang terbuka (outdoor), sehingga dianggap tetap aman dari penyebaran Covid-19

“Saat bersepeda kan kita juga pastinya menerapkan jaga jarak (social distancing) yang aman dan tetap menggunakan masker,” katanya lagi.

Bersepeda bagi Vidi tidak hanya sebagai alternatif lain dari berolahraga. Dia merasakan sejumlah manfaat salah satunya adalah kualitas tidur yang lebih baik.

“Kan bersepeda itu biasanya aku lakukan di pagi hari. Jadi kalau sudah jam 9 atau 10 malam, aku sudah tidur,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, dia mengatakan, bahwa dengan bersepeda ada banyak referensi tempat-tempat menarik yang ditemukan di sekitar rumahnya.

Bahkan, bersepeda juga menjadi cara baru untuk menikmati liburan, baik di dalam kota maupun di luar kota.

#Bertahan #dengan #Ginjal #Vidi #Aldiano #Beralih #dari #CrossFit #Sepeda

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts