Benarkah Air Purifier Bisa Cegah Paparan Virus di Dalam Mobil?

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta

Demi menghindari penyebaran COVID-19, banyak orang memilih untuk menggunakan mobil pribadi sebagai opsi paling aman untuk berkendara keluar rumah. Namun nyatanya, mobil tidak selalu 100 persen aman karena seperti diketahui COVID-19 dapat menyebar melalui udara, sehingga partikelnya dapat melayang di udara dan singgah di interior mobil.

Bila saat keluar mobil kita mengenakan masker sebagai pelindung, bagaimana melindungi diri dari virus Corona di dalam mobil?

Diungkapkan dr. Boy Abidin, Sp.OG (K) yang juga adalah dr. OZ Indonesia perangkat air purifier dapat menjadi solusi yang tepat menyaring udara dalam ruangan, termasuk di kabin mobil.

“Air purifier terbukti bermanfaat dalam menyaring bakteri, kuman, virus, debu, dan polusi dalam ruangan menjadi udara bersih sehingga aman dan sehat untuk dihirup,” kata dr. Boy.

Ada banyak opsi air purifier di pasaran, namun tidak semuanya sama. Salah satu perlindungan yang paling tepat di dalam mobil adalah Bowin Air Purifier-Oxy Fresh Smart Mini. Teknologi penyaringan yang digunakan adalah filter HEPA13, serupa dengan yang digunakan dalam pesawat terbang. Penyaringannya hingga 99.9% mikropartikel beracun PM2.5 dengan jangkauan 10 m2 dapat membersihkan seluruh ruangan mobil.

Bowin Foto: Bowin

Uniknya, air purifier ini dapat dikendalikan dengan sensor tangan, pengemudi dapat dengan aman dan mudah mengontrol mode air purifier, tidak perlu repot menekan tombol yang dapat mengganggu fokus berkendara.

Selain itu, Bowin Air Purifier-Oxy Fresh Smart Mini memiliki sensor untuk monitor kualitas udara sekitar. Warna merah berarti sangat buruk, hijau yaitu cukup baik, dan biru paling baik.

“Selain masker, kami berkomitmen memberikan solusi inovatif untuk perlindungan udara dalam mobil dan tentunya memiliki sertifikasi sehingga aman digunakan,” ujar Founder Bowin Indonesia Edwin Tanbowi.

Stok air purifier Bowin saat ini masih sangat terbatas, untuk pembelian dapat langsung mengunjungi e-commerce Tokopedia, Shopee, JD.ID & Blibli. Selain itu produk ini tersedia di offline store Electronic City, dan reseller resmi di berbagai kota Indonesia


#Benarkah #Air #Purifier #Bisa #Cegah #Paparan #Virus #Dalam #Mobil

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts