Bek Liverpool Cedera Parah, Jordan Henderson: Kami Akan Menunggumu…

  • Whatsapp
banner 468x60

KOMPAS.com – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, memberikan pesan dukungan untuk Joe Gomez yang mengalami cedera lutut parah.

Read More

banner 300250

Gomez mengalami cedera pada saat berlatih bersama timnas Inggris di St George Park, Rabu (11/11/2020). Bek berusia 23 tahun itu tumbang pada sesi latihan pagi dan sempat mendapatkan perawatan di lapangan.

Namun, cedera yang dialami Gomez ternyata lebih buruk. Dalam pemeriksaan lanjutan, ia menderita cedera di bagian tendon lututnya dan harus naik meja operasi.

Pada Kamis (12/11/2020), Liverpool mengabarkan operasi Gomez berjalan lancar.

Namun, setelah menjalani operasi, pemain kelahiran Catford itu harus menepi dari lapangan hijau untuk jangka waktu yang cukup lama. Sebab, masa pemulihannya membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

“Operasi Gomez sukses, tetapi dia diperkirakan akan absen untuk sebagian besar sisa musim 2020-2021, rehabilitasi sekarang sedang berlangsung,” bunyi pernyataan resmi Liverpool.

Melalui akun media sosial miliknya, Gomez menyatakan bahwa saat ini ia fokus menjalani proses pemulihan dan berharap bisa kembali lebih kuat.

“Jalan menuju pemulihan sudah dimulai. Saya pernah berada di sini sebelumnya, saya tahu apa yang diperlukan dan akan kembali lebih baik dan lebih kuat dari sebelumnya,” tulis Gomez.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas harapan baik dan pesan dukungan mereka. Saya fokus pada pemulihan dan akan mendukung rekan satu tim dengan segala cara yang saya bisa,” imbuhnya.

Dukungan untuk Joe Gomez juga disampaikan oleh Jordan Henderson lewat sebuah unggahan foto di akun Instagram pribadinya.

Henderson mengunggah foto dirinya bersama Gomez dengan caption “Pulihlah dengan baik sobat… Kami akan menunggumu”.

Cedera parah yang dialami Joe Gomez semakin menambah lubang di lini belakang Liverpool.

Diketahui, klub berjulukan The Reds itu juga telah kehilangan Virgil van Dijk dan Trent Alexander-Arnold.

Van Dijk mengalami cedera lutut ketika Liverpool bersua Everton di Liga Inggris, Oktober lalu. Palang pintu asal Belanda itu juga sudah menjalani operasi dan bakal absen hingga tahun depan.

Adapun Alexander-Arnold menderita cedera betis pada laga kontra Manchester City. Masa pemulihan bek kanan berusia 22 tahun itu diperkirakan memakan waktu empat pekan.

Sementara itu, Fabinho yang diplot sebagai pengganti Van Dijk tumbang akibat cedera hamstring ketika Liverpool menghadapi Midtjylland di Liga Champions. Pemain asal Brasil itu diperkirakan absen sampai berakhirnya jeda internasional November ini.

Dengan cedera parah yang dialami Virgil van Dijk dan Joe Gomez, Liverpool kini hanya memiliki Joel Matip sebagai bek tengah di skuad utama mereka. Opsi lainnya adalah dua bek muda, Rhys Williams (19) dan Nathaniel Phillips (23).


#Bek #Liverpool #Cedera #Parah #Jordan #Henderson #Kami #Akan #Menunggumu

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts