8 Herbal Alami yang Ampuh Turunkan Berat Badan

  • Whatsapp
banner 468x60


Jakarta

Read More

banner 300250

Banyak orang yang ingin menurunkan berat badan mengeluh tentang makanan diet yang sangat biasa. Membuat pilihan yang tepat adalah sebuah keharusan yang dilakukan selama program diet sehat. Herbal alami mampu membantu program penurunan berat badan sekaligus baik untuk kesehatan.

Makanan yang diolah dengan benar dan menggunakan bumbu-bumbu pilihan akan menambah cita rasa dan membuat menu diet menjadi lebih enak dikonsumsi. Rempah-rempah dan herba adalah bahan terbaik untuk menambah rasa pada makanan. Menggunakan rempah dan herba dalam masakan artinya tidak menambahkan kalori, gula, dan natrium yang dapat merusak program diet sehat.

Dikutip dari Times Of India, berikut delapan herbal alami yang bantu turunkan berat badan.

1. Kunyit

Sebuah studi pada 2009 yang dilakukan Tufts University, kunyit dapat membantu tubuh membakar lemak. Dalam penelitian tersebut terdapat dua kelompok tikus yang diuji coba. Satu kelompok diberi makan kurkumin, senyawa yang terdapat di dalam kunyit sedangkan yang lainnya tidak. Hasilnya adalah kelompok tikus yang diberi kurkumin mengalami penurunan berat badan lebih banyak dibandingkan kelompok tikus yang tidak diberi kurkumin. Kunyit adalah rempah penghangat, kunyit dapat menambah panas tubuh yang dapat meningkatkan metabolisme dan dapat digunakan untuk mendapatkan manfaat kesehatan lainnya.

2. Kayu manis

Kayu manis dapat menunda rasa lapar, mengontrol kadar gula darah dan membuat kenyang lebih lama. Kayu manis bisa dimasukan ke oatmeal, dicampur dengan yoghurt, memasukkannya ke dalam teh, maupun ditambahkan pada olahan daging maupun ayam.

3. Cabai rawit

Kandungan capcaisin dalam cabai rawit bisa membantu menurunkan berat badan bila jumlah konsumsinya tepat. Cabai rawit bisa meningkatkan suhu tubuh dan metabolisme. Semakin tinggi metabolisme, semakin banyak kalori yang dibakar. Menambahkan cabai rawit ke dalam makanan dapat membantu membakar hingga 100 kalori per makanan. Tambahkan cabai rawit pada kacang-kacangan, sup, telur, atau olahan makanan lainnya agar lebih nikmat.

4. Jintan putih

Penelitian terbaru yang dilakukan pada wanita yang memiliki bobot tubuh berlebih menunjukkan, satu sendok makan jintan putih yang ditambahkan ke makanan setiap hari dapat membantu membakar lemak tiga kali lebih banyak. Rempah ini mampu menambah rasa makanan agar lebih nikmat. Masukan jintan putih ke dalam sup, sayur-sayuran, atau olahan masakan apapun yang sesuai dengan selera.

5. Jahe

Jahe membantu mengontrol kadar gula darah dan berat badan yang bisa mencegah naiknya kadar glukosa setelah mengonsumsi karbohidrat atau diet kaya gula. Jahe mengandung gingerol dan shogaol yang berperan sebagai anti diabetes. Sama seperti rempah-rempah lainnya, jahe juga memiliki khasiat termogenik (pembakar lemak). Konsumsi jahe dengan menambahkannya ke teh, salad, ikan, atau buat rebusan jahe yang dicampur dengan sedikit gula merah dapat membantu membuat olahan jahe lebih enak dikonsumsi.



#Herbal #Alami #yang #Ampuh #Turunkan #Berat #Badan

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts