YouTube di Android Bakal Ganti Logo dan Tampilan?

  • Whatsapp
banner 468x60

KOMPAS.com –¬†Platform berbagi video, YouTube telah mengenalkan logo (ikon) barunya di platform iOS pada pertengahan tahun ini. Kini, logo baru YouTube itu kabarnya akan dibawa ke Android juga.

Read More

banner 300250

Logo baru YouTube tersebut dilaporkan mulai muncul di versi beta YouTube 15.41.32 di platform Android.

Jika dibandingkan dengan logo yang sekarang, logo baru YouTube terlihat jauh lebih sederhana dengan desain flat dan outline berwarna merah. Tampilannya seolah mengingatkan pada aplikasi Spotify di perangkat iOS versi lawas.

Selain logo, YouTube juga mengubah ikon-ikon seperti Like, Share, Download, dan Save. Menu Home, Explore, Subscriptions di kolom bawah juga diubah.

Warna yang dipilih pun lebih mencolok dan berubah dari versi sebelumnya yaitu nuansa abu-abu menjadi warna hitam ketika dalam mode terang (light mode) dan berwarna putih saat menggunakan mode gelap (night mode).

Berikut adalah tampilan ikon-ikon baru di YouTube versi beta 15.41.32.

androidpolice.com Tampilan ikon menu pada aplikasi YouTube

Dihimpun KompasTekno dari Android Police, Jumat (9/10/2020),  perubahan ini bisa dibilang sejalan dengan tampilan sistem operasi iOS dan Android terkini, yang mengedepankan desain flat.

Belum diketahui kapan versi beta ini akan diluncurkan secara resmi ke publik. belum diketahui juga apakah ikon-ikon dan logo baru ini juga akan dibawa ke YouTube versi desktop (web browser) atau tidak.

Logo YouTube sendiri terakhir kali berubah pada 2017 lalu, mengikuti pakem ikon “Material Design” yang dikenalkan Google lewat OS Android 5.0 Lollipop sejak 2015.

Semenjak itu, tak banyak perubahan signifikan yang dibuat oleh Google, kecuali penambahan mode gelap di aplikasinya.

#YouTube #Android #Bakal #Ganti #Logo #dan #Tampilan

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts