Selain Toyota, Daihatsu Indonesia Juga Produksi dan Ekspor Mazda ke Jepang Halaman all

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Daihatsu Indonesia telah memiliki kepercayaan untuk bisa memproduksi, mengembangkan, dan mengekspor kendaraan bermotor secara utuh ke berbagai negara, termasuk Jepang.

Read More

banner 300250

Menariknya, selain Toyota ternyata Daihatsu juga turut melahirkan kendaraan komersial merek Mazda dan mengapalkannya ke negeri matahari terbit tersebut sejak September 2020.

“Proyek ekspor Mazda Bongo dimulai pada Juli lalu, kemudian baru bulan kemarin kita lakukan ekspor 430 unit ke Jepang. Pada Agustus 2020 kita masih mengumpulkan data-datanya,” kata Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor ( ADM) Amelia Tjandra belum lama ini.

https://car.watch.impress.co.jp/ Mazda Bongo varian pikap

Bongo sendiri merupakan mobil yang sudah diproduksi Mazda sejak 1966. Sejak memasuki generasi kelima, kendaraan ini menggunakan basis Daihatsu Gran Max. Ekspornya ke Jepang mengikuti model Toyota Town Ace dan Lite Ace yang juga punya basis sama.

Adapun kegiatan ekspor mobil buatan Indonesia ke Jepang telah dilakoni dalam beberapa belas tahun lalu oleh Daihatsu. Hal ini juga menjadi capaian tersendiri mengingat standar kualitas produk di sana sangat tinggi.

Daihatsu Gran Max MBADM Daihatsu Gran Max MB

“Semula banyak diler yang meragukan kemampuan Daihatsu Indonesia untuk memenuhi segala persyaratan ketat dari Jepang. Ternyata setelah dijalani, kami bisa,” kata Amel.

Dengan kehadiran Bongo, kini setidaknya ada 14 model yang diproduksi oleh Daihatsu Indonesia yakni, Xenia, Terios, Sigra, Ayla, Gran Max, dan Luxio. Kemudian dari merek Toyota ada Avanza, Rush, Calya, Agya, Town Ace, dan Lite Ace.

#Selain #Toyota #Daihatsu #Indonesia #Juga #Produksi #dan #Ekspor #Mazda #Jepang #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts