Rilis Tombow ABT PRO, Datascrip Bidik Penjualan Satu Juta Unit Halaman all

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Tombow melalui PT  Datascrip sebagai distributor eksklusif di Indonesia secara resmi melansir produk terbaru Tombow ABT PRO.

Read More

banner 300250

Produk ini merupakan brush pen dengan tinta berbahan dasar alkohol yang ujungnya berbentuk kuas (brush) dan chisel tip (ujung miring yang memungkinkan garis lebih tebal dan tipis) pada ujung yang lain.

Bentuknya yang ramping dan ergonomis, membuat brush pen ini nyaman dan mudah saat digenggam dan digunakan untuk menggambar.

Tak hanya profesional, para pemula yang baru menekuni seni menggambar pun bisa menggunakan brush pen ini untuk kebutuhan menggambar komik, manga, desain grafis, ilustrasi, desain fesyen, desain arsitektur hingga membuat kerajinan.

Division Manager PT Datascrip Rafael Lilik Gunawan menuturkan, dengan terobosan berupa tinta berbasis alkohol yang cepat kering dan permanen, Tombow ABT PRO memberikan kebebasan dan keleluasaan lebih dalam berkreasi.

“Kami berharap dapat semakin menunjang produktivitas dan kreativitas teman-teman profesional dan yang hobi menggambar untuk menghasilkan berbagai karya berkualitas,” ujar Rafael menjawab Kompas.com, Sabtu (3/10/2020).

Dia melanjutkan, pengguna dapat menambahkan berbagai warna berulang kali pada media yang sama tanpa khawatir akan merusaknya.

“Tidak hanya kertas, Tombow ABT PRO juga bisa digunakan di media lain seperti kaca, plastik dan media lain yang bertekstur halus sehingga kita bisa bebas berkreasi di mana pun,” imbuh Rafael.

Tombow ABT PRO tersedia dalam banyak pilihan saturasi warna cerah, dengan 107 warna dan satu pen blender. 

Banyaknya pilihan warna mempermudah pengguna saat membuat efek bayangan atau lapisan warna yang indah.

Pen blender merupakan pena tidak berwarna yang diisi dengan pelarut murni yang dapat digunakan untuk “mendorong” warna ke sekeliling gambar.

Selain itu juga dapat digunakan untuk menghilangkan atau mencerahkan tinta yang telah diterapkan di kertas, atau bisa digunakan untuk membuat efek tekstur.

Tombow ABT PRO dipasarkan dengan harga Rp 30.000 per unit, sedangkan untuk paket isi 5 unit dipatok Rp 145.000 dan paket isi 12 unit seharga Rp 336.000.

Rafael mengungkapkan, untuk tahun ini, pihaknya menargetkan satu juta unit penjualan yang sebagian besar dikontribusi oleh kalangan pelajar dan mahasiswa.

Namun, karena tingginya permintaan dari negara lain terutama Jepang dan Amerika, ada kemungkinan target tersebut tidak tercapai.

Dalam memasarkan produk ini selama masa Pandemi Covid-19, PT Datascrip akan fokus pada digital marketing melalui media sosial maupun dengan menggandeng para blogger dan seniman.

“Jika keadaan sudah memungkinkan tentu akan dikombinasikan dengan event-event lain yang sifatnya offline, misalnya lettering workshop, coloring workshop, dan sebagainya,” pungkas Rafael.

 

 

 

#Rilis #Tombow #ABT #PRO #Datascrip #Bidik #Penjualan #Satu #Juta #Unit #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts