[POPULER GLOBAL] Demo Tolak UU Cipta Kerja Disorot Media Asing | Thai Airways Bangkrut, Banting Setir Jadi Penjual Gorengan

  • Whatsapp
banner 468x60

KOMPAS.com – Berita terpopuler dari kanal global sejak Jumat (9/10/2020) sampai Sabtu (10/10/2020) ditempati oleh kabar tentang demonstrasi penolakan omnibus law UU Cipta Kerja yang berujung kerusuhan dan disorot oleh media asing.

Read More

banner 300250

Sementara itu, Maskapai penerbangan Thai Airways yang bangkrut kini banting setir menjadi penjual gorengan olahan sendiri.

Selengkapnya kami sajikan berita terpopuler dalam kanal global sebagai berikut.

1. Demo Tolak UU Cipta Kerja Disorot Media Asing, Begini Kata Mereka…

Demonstrasi penolakan omnibus law UU Cipta Kerja yang berlangsung ricuh mendapat sorotan media asing.
Sejauh ini ada dua media asing yang memberitakan kerusuhan yakni BBC dan Al Jazeera, sedangkan dua media asing lain yaitu Reuters dan New York Times menyoroti pengesahan UU setebal 905 halaman tersebut.

Bagaimana media asing memberitakan demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja tersebut? Simak beritanya [].

2. Thai Airways Bangkrut, Banting Setir Jadi Penjual Gorengan

Maskapai penerbangan Thai Airways yang bangkrut kini banting setir menjadi penjual gorengan olahan sendiri. Gorengan itu bernama patong-go, sejenis roti goreng atau cakwe yang per bulannya bisa menghasilkan omzet sekitar 10 juta baht (Rp 4,7 miliar).

Chansing Treenuchagron yang bertindak sebagai presiden maskapai mengatakan, gorengan itu sangat populer sampai orang-orang rela antre panjang membelinya tiap pagi.

Berita selengkapnya dapat Anda simak [].

3. “Paspor Sakti” 2020, Pergi ke Luar Negeri Tanpa Visa, Indonesia Bisa Bebas Pergi ke Mana Saja?

Indonesia menempati urutan 49 daftar paspor paling sakti di dunia pada 2020, menurut data yang dihimpun oleh situs passportindex.org.

Parameter utama daftar ini adalah jumlah negara yang bisa dikunjungi tanpa visa dan yang bisa dikunjungi dengan visa on arrival (visa kunjungan saat kedatangan atau VKSK).

Negara mana sajakah yang bisa dikunjungi pemegang paspor Indonesia tanpa perlu visa? Simak beritanya [].

4. Berbulan-bulan Tidak Ganti Masker, Dokter Muda Tewas karena Pendarahan Otak

Seorang dokter muda di Texas, Amerika Serikat ( AS), tewas karena pendarahan otak yang salah satunya diakibatkan karena tidak pernah mengganti masker N95-nya selama berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan, menurut keluarganya.

Dokter muda bernama Adeline Fagan (28) asal LaFayette, New York, itu 2 bulan mengidap Covid-19 karena tidak mengganti masker, yang mengakibatkan pendarahan otak parah.

Simak berita selengkapnya [

#POPULER #GLOBAL #Demo #Tolak #Cipta #Kerja #Disorot #Media #Asing #Thai #Airways #Bangkrut #Banting #Setir #Jadi #Penjual #Gorengan

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts