Pjs Wali Kota Sebut Depok Dapat Jatah 392.000 Vaksin Covid-19 pada Tahap Pertama

  • Whatsapp
banner 468x60

DEPOK, KOMPAS.com – Kota Depok rencananya bakal mendapatkan vaksin Covid-19 tahap satu sebanyak hampir 400.000.

Read More

banner 300250

Hal tersebut disampaikan oleh Pejabat Sementara Wali Kota Depok, Dedi Supandi, berdasarkan paparan perhitungan dari Dinas Kesehatan Kota Depok hari ini.

“Paparan dari dinkes, idealnya vaksin itu 60 persen dari jumlah penduduk. Yang akan diberikan ke Depok adalah 20 persen dari 60 persen, itu jadi sekitar di 392.000 vaksin,” kata Dedi kepada wartawan, Rabu (21/10/2020).

“Itu sudah dipetakan dari mulai tenaga medis, kemudian TNI Polri, kemudian juga pengurus RT dan RW, kelurahan dan sampai dengan pelaku-pelaku ekonomi. Sudah dipetakan seperti itu,” jelasnya.

Hari ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dikabarkan akan kembali melawat ke Depok. Pemerintah akan menggelar simulasi prosedur alur vaksinasi di Depok sebagai persiapan jelang pemberian vaksin yang diperkirakan bulan depan, tepatnya di Puskesmas Tapos.

“Yang divaksin itu harus orang sehat. Jadi jangan berpikir bahwa yang divaksin adalah orang yang terkena atau orang tanpa gejala, bukan,” tegas Dedi.

“Syarat diberikan vaksin adalah harus orang sehat. Kita maksimalkan tadi secara identifikasi dari kesehatan (penerima vaksin berusia) 18-59 tahun,” lanjutnya.

Depok bersama wilayah Bogor dan Bekasi akan menjadi wilayah prioritas vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat, lantaran jadi penyumbang terbesar infeksi virus corona.

Di antara wilayah Bodebek, Depok sampai sekarang masih jadi yang terbanyak soal laporan kasus Covid-19 di Jawa Barat.

Hingga data terbaru kemarin, Kota Depok telah melaporkan temuan 6.382 kasus, dengan 1.381 pasien di antaranya masih terinfeksi virus corona saat ini dan sedang dirawat.

#Pjs #Wali #Kota #Sebut #Depok #Dapat #Jatah #Vaksin #Covid19 #pada #Tahap #Pertama

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts